Aplikasi TACS Satlantas Sabet Penghargaan Program Inovatif Ditlantas Polda Jatim

0

Bojonegoro – Dalam rangka implementasi program Promoter Kapolri dalam meningkatkan profesionalisme Polri menuju keunggulan, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim melaksanakan gelar operasional, analisa dan evaluasi tahun 2018 pada satuan Polda Jatim dan Polres jajaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (24/01/2018) mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB di gedung Rupatama Polda Jatim dipimpin Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono, S.I.K. dengan dihadiri Kasat Lantas Polres jajaran Polda Jatim.

“Tujuan dari pelaksanaan gelar operasional ini adalah untuk mengevaluasi kinerja dan pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam bidang lalu lintas” terang Kombes Pol Heri Wahono, S.I.K.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Direktur Lalu Lintas memberikan penghargaan bagi Satuan Lalu Lintas Polres jajaran yang telah menciptakan terobosan kreatif dan inovatif dalam pelayanan publik bidang lalu lintas. Salah satu penghargaan disabet oleh Satlantas Polres Bojonegoro melalui aplikasi TACS (Traffic Accident Claim Sistem).

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan bagi Satuan Lalu Lintas yang telah menciptakan terobosan kreatif dan inovatif, semoga ini dapat menambah motivasi kepada seluruh anggota Polri untuk dapat meningkatkan lagi serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga dapat terwujud Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya” tambah Dirlantas Polda Jatim.

Disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., kepada media ini bahwa aplikasi TACS adalah program sinergi inovatif dari Satlantas Polres Bojonegoro, Jasa Raharja dan 4 Rumah Sakit sebagai pilot project.

“Aplikasi ini merupakan penjabaran dari Road Safety Partnership Action (RSPA) pilar ke 5 yakni Post Crash Response atau respon pasca kecelakaan, pada intinya kita memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan sehingga dapat segera mendapatkan perawatan medis melalui pemangkasan birokrasi proses penjaminan Jasa Raharja, sehingga kurang dari 10 menit sudah dapat keluar penjaminan tersebut” tutur AKP Aris.

Dengan didapatnya penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi Polres Bojonegoro khususnya untuk lebih berupaya lagi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Comments

comments

Share.

About Author

1