Sen. Sep 20th, 2021

Bacok Notaris, Bawa Lari Uang 10 Juta

Kota – Aksi perampokan mengusik ketenangan istirahat malam warga Kota, Minggu (27/09) dini hari. Kawanan perampok menyatroni rumah seorang notaris ternama, Reza P Kalia (53), Jalan Untung Suropati No. 05, Kota Bojonegoro. Perampokan disertai dengan aksi penganiayaan, yang berakibat korban menderita luka di bagian kepala, terjadi sekira pukul 01.30 WIB.

Kejadian itu bermula ketika ada tiga orang tidak dikenal masuk ke rumah korban dengan cara merusak kunci pintu depan. Lalu, pelaku masuk ke kamar pembantu korban, Isnawati (17), remaja asal Desa Bangilan RT 01 RW 02 Kecamatan Bangilan, Tuban. Selain Isnawati, di kamar pembantu tersebut juga terdapat mertua dan anak korban.

Melihat tiga orang tak dikenal masuk kamar, Isnawati pun berteriak. Korban Reza keluar kamar untuk melihat. Tiba-tiba salah satu pelaku melayangkan celurit ke arah korban. Ayunan senjata tajam itu mengenai kepala dan beberapa bagian tubuh korban. Setelah itu pelaku memaksa korban menunjukkan letak barang-barang berharga disimpan.

Akhirnya, pelaku berhasil mengambil paksa barang berharga milik korban. Tidak cukup itu, pelaku juga menyekap korban dengan menggunakan lakban di kamarnya. Lalu mereka melarikan diri lewat pintu depan. Diduga mereka melarikan diri dengan mengendarai mobil Toyota Avanza Silver ke arah barat.

Dari rumah korban, pelaku berhasil membawa lari uang tunai Rp 10 juta, 4 buah handphone dan beberapa gram perhiasan emas. Akibat aksi brutal perampok tersebut korban menderita luka bacok di kepala sebelah kanan, pelipis kanan, tangan kiri dan pundak kanan.

Unit Reskrim Bojonegoro sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan kepada korban, Reza P Kalia. “Hingga pukul 08.00 WIB ini, Reskrim masih memeriksa saksi korban,” terang AKP Nugroho Basuki. (humas)

*) Foto korban saat menjalani pemeriksaan di kepolisian

Comments

comments