Jum. Jan 28th, 2022

Bagikan Es Krim Gratis untuk Anak-anak yang akan di Vaksin

Polres Bojonegoro – Personil Polsek Dander berikan es krim guna mendukung percepatan vaksinasi anak di beberapa Sekolah Dasar, Madrasah, dan Pondok Pesantren wilayah Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Kamis (13/01/2022)

Guna mendukung percepatan vaksinasi serta percepatan pembelajaran tatap muka, sekolah di wilayah Dander dilaksanakan kegiatan vaksinasi dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Dander. Kegiatan vaksin dilakukan di beberapa sekolah, yakni SD Mojoranu, SD Jatiblimbing, SD Karangsono, MI Roudlotus S dan PP Ar-Rosyid.

Untuk menghilangkan rasa takut dan tegang saat, usai melaksanakan vaksin para siswa diberikan es krim oleh Polsek Dander. Para siswa pun merasa riang dan tidak takut akan jarum suntik setelah diberikan es krim oleh petugas.

Kapolsek Dander AKP Saefudinuri, S.H., M.H mengatakan kegiatan vaksin ini guna percepatan herd imunity siswa menuju endemi serta percepatan sistem pembelajaran tata muka agara segera kembali ke jam normal.

“Sebanyak belasan dus es krim juga disediakan agar para siswa merasa senang dan tidak takut jarum suntik, es krim diberikan bagi siwa yang mengikuti vaksinasi,” jelas AKP Saefudinuri, S.H., M.H

Dalam penginputan data vaksin, siswa dimintai KK/KIA serta nomor hp orang tua yang dalam kegiatan tersebut mendampingi langsung.

“Dalam kegiatan tersebut, para siswa harus mendapat persetujuan orang tua dan kondisi kesehatan anak benar benar dalam keadaan sehat,” tutupnya. (humassekdander/humasres-iky)

Comments

comments