Rab. Nov 25th, 2020

Bakar Sampah Sembarangan, UPT Kayu Disperindag Terbakar

Oleh : Linda Estiyanti

Kota – Belum ada sehari, kebakaran kembali terjadi. Setelah tadi pagi terjadi kebakaran dan mengakibatkan korban meninggal, akibat membakar sampah sembarangan, kebakaran pun tak terhindarkan, Minggu (16/8).

Sore tadi, sekitar pukul 15.30 WIB, kebakaran terjadi di belakang kantor UPT Kayu Dinas Perindag Bojonegoro, di jalan Brigjend Sutoyo RT 10 RW 03, Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro.
Kejadian bermula ketika Rus, (35), asal Dusun Jarakan Desa Ngablak Keamatan Dander sedang bekerja didekat kantor UPT, mengetahui ada asap keluar dari belakang kantor tersebut. Rus segera memberitahukan kepada Anang Zubaidi, (37), alamat Jalan Brigjend Sutoyo Desa Sukorejo, yang pada saat kejadian sedang bersantai di warung kuburan kembar. Setelah melakukan pengecekan di lokasi ternyata benar telah terjadi kebakaran, kemudian Anang segera menghubungi PMK, kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 15.45 WIB, dua unit mobil PMK dan satu unit mobil supply air datang dan langsung memadamkan api yang membakar tumpukan kayu limbah bagian belakang kantor UPT Kayu yang mengelola kerajinan kayu jati tersebut. Dan lebih kurang 20 menit kemudian api sudah bisa dipadamkan.

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan Rp. 10 juta (sepuluh juta rupiah). Diketahui saat terjadi kebakaran seluruh karyawan UPT Kayu sedang libur. Sehingga dugaan sementara api berasal dari tempat pembuangan sampah yg berjarak lebih kurang dua meter dari tumpukan limbah kayu yang terbakar. (lyn)

Comments

comments