Rab. Nov 25th, 2020

Barang Bukti 220 kilogram Daging Celeng Dimusnahkan

Bojonegoro-Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Tim Buser Polres Bojonegoro , pada Minggu,(23/08) kemarin, berhasil mengamankan 220 kilogram daging babi hutan atau celeng, hasil dari penghadangan sebuah pikap yang memuat daging babi hutan atau celeng yang akan dijual ke pasar. Penghadangan tersebut dilakukan di Jalan Raya Padangan-Cepu, Bojonegoro.

Saat ini Kepolisian Resort Bojonegoro telah mengamankan pelaku S (37) dan A (35), kernetnya, yang mana keduanya warga Desa Taji Kecamatan Tambakrejo,

Kedua pelaku disangka melanggar Pasal 75 jo 136 UU RI Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan Subsider pasal 8 jo 62 UUD RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen lebih subsider Pasal 6 jo 31 Undang Undang RI Nomor 16 Tahun 1992 Tentang Karantina Hewan atau UU Peternakan, dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak sebesar Rp 10 miliar.

Selanjutnya, pada pagi hari ini Senin, (24/08), sekitar pukul 10.00 WIB, barang bukti berupa daging babi sebanyak 220 kilogram, telah dimusnahkan di Tempat Pembuangan Akhir Sementara (TPAS) Banjarsari. Pelaksanaan pemusnahan ini berjalan dengan lancar, dilaksanakan bekerja-sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Peternakan dan Perikanan.

Hadir dalam pemusnahan tersebut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kasat Reskrim, Kasat Tahanan dan Barang Bukti serta beberapa anggota dari satuan reskrim. (lyn/inc)

Comments

comments