Jum. Jul 30th, 2021

Belok Mendadak, Pengendara Roda Tiga Akibatkan Gegar Otak

Bojonegoro – Seorang warga mengalami gegar otak akibat terlibat kecelakaan lalu lintas di jalur Bojonegoro-Babat turut Desa Trojalu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pagi Jum’at (04/11/2016) sekira pukul 05.30 WIB. Warga tersebut, umi Kulsum (44) terjatuh dari motor yang dikendarai suaminya menabrak sebuah kendaraan roda tiga yang belok mendadak.

Menurut keterangan Kapolsek Baureno AKP Mashadi, kejadian itu berawal saat motor Honda Supra X bernopol S 3903 KB yang dikendarai Mansur (46) warga Desa Karangtengah RT 28 RW 05 Kecamatan Kepohbaru berboncengan dengan istrinya Umi Kulsum, melaju dari barat ke timur di jalur Bojonegoro Babat.

Setibanya di TKP turut Desa Trojalu Kecamatan Baureno, tiba-tiba kendaraan roda tiga di depan mereka belok mendadak ke kanan. Mansur berusaha menginjak rem motor yang dikendarainya. Namun karena jarak yang sudah terlalu dekat, usahanya sia-sia. Kecelakaan pun tak bisa dihindari. Motor Mansur menabrak bagian ujung belakang sebelah kanan kendaraan roda tiga itu. Motor pun roboh dan Mansur beserta istrinya Umi Kulsum terjatuh. Mansur mengalami lecet lutut kiri dan dagu, sementara istrinya lebih parah hingga harus dirujuk ke RSUD.

“Umi Kulsum, istri pengendara motor, mengalami luka parah di kepala hingga gegar otak. Dia dilarikan ke Puskesmas Baureno, lalu dirujuk ke RSUD Bojonegoro,” tambah AKP Mashadi.

Kerugian materi akibat kecelakaan ini sebesar Rp 200 ribu. Kapolsek berpesan kepada masyaraka agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Tidak perlu tergesa-gesa asalkan selamat. “Keselamatan harus jadi prioritas pengendara, taat peraturan yang berlaku di jalan raya dan hati-hati berkendara,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments