Jum. Jul 30th, 2021

Belum Sehari, Pelaku Pembacokan Ditangkap

oleh: Lynda Estiyanti

Dander – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Senin, (17/08) pagi tadi, di wilayah hukum Polsek Dander, telah terjadi peristiwa pembacokan yang diduga karena masalah asmara.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10 30 WIB, di lokasi Pos Perhutani Petak 1, Rayon Pemangkuan Hutan (RPH) Ngunut Kecamatan Dander ini bermula ketika pelaku UP alias TK, (33 tahun), alamat Dusun Sumberwuluh Desa Ngunut Kecamatan Dander, mendatangi korban ST (41 tahun), pekerjaan Mandor Perhutani, yang berasal dari Kecamatan Kembang Bahu Kabupaten Lamongan, bertempat tinggal di Rumah Kontrakan di Perumnas Mojoranu.

Maksud kedatangan pelaku adalah untuk mengajak korban ke balai desa setemapt (Desa Ngunut), guna menyelesaikan dugaan kasus perselingkuhan korban dengan istri pelaku, karena korban tidak mau, akhirnya pelaku naik pitam kemudian membacok korban menggunakan bendo.

Akibat pembacokan ini, korban mengalami luka di tangan kiri, sebelah siku, dengan luka terbuka tembus sampai dengan tulang. Semula korban dilarikan ke RS DMC Dander untuk pertolongan pertama. Namun akibat parahnya luka yang diderita, selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Bojonegoro.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Dander, AKP Imam Khanafi, “Setelah melakukan pembacokan, pelaku lari ke dalam hutan disekitar Desa Butoh Kec. Ngasem”.

Selama bersembunyi didalam hutan, pelaku sempat minta saran pada tetangganya, Her lewat telpon seluler dan mengatakan mau bunuh diri. Dalam percakapan tersebut Her menyarankan pada pelaku untuk menyerahkan diri serta menanyakan posisi pelaku. Setelah Her mengetahui posisi pelaku, Her berkoordinasi dengan Babinkabtibmas Desa Ngunut, Bripka Juahir dan Kepala Desa Ngunut Kec. Dander.

Selanjutnya, Babinkabtibmas, Kepala Desa Ngunut dan Kanit Reskrim Polsek Dander melakukan pencarian di lokasi persembunyian pelaku. Sekitar pukul 15:15 WIB, pelaku dapat diamankan dan selanjutnya dibawa ke mapolsek Dander, untuk proses hukum lebih lanjut. Sedangkan barang bukti berupa bendo, masih dalam pencarian. (lyn/inc)

Comments

comments