Sen. Jan 25th, 2021

Bentuk Siswa Berakhlaq Mulia, SMAN 1 Kepohbaru Bagikan Juzz Amma

Bojonegoro – Terobosan baru dilakukan oleh SMAN 1 Kepohbaru untuk mengurangi kenakalan remaja. Selain bekerjasama dengan Polsek Kepohbaru guna menertibkan para murid sekolah yang bolos pada jam pelajaran, pihak sekolah juga membagikan Juzz Amma kepada seluruh siswa siswinya. Bertempat di lapangan Upacara SMAN 1 Kepohbaru, pagi tadi Senin (2/3/2020) secara simbolis Juzz Amma dibagikan.

Pihak sekolah yang diwakili oleh Sutikno S.Pd menerangkan bahwa, bila hati para murid sekolah sudah bersih dari godaan setan dan imannya semakin kuat, maka para siswa siswi tersebut akan diberikan kemudahan dalam mengingat setiap pelajaran dan kesulitan dalam hal lupa akan pelajaran.

“Insya Allah kalau hati kita sudah sejuk, maka kita akan selalu ingat pelajaran dan diberikan kesulitan untuk melupakan pelajara”, terang Sutikno S,Pd.

Guru yang setiap harinya mengajarkan Kimia tersebut mengajak seluruh siswa siswi untuk membaca Juzz Amma dan memahami artinya. Waktu membaca dan memahami arti dalam Juzz Amma adalah saat pergantian pelajaran. Bila dalam sehari ada 7 pergantian mata pelajaran, maka dalam sehari para siswa siswi juga membaca Juzz Amma sebanyak 7x dalam sehari. Dengan membaca sebanyak itu, dirinya berharap para murid SMAN 1 Kepohbaru ketika lulus sekolah sudah mampu menghafal Juzz Amma beserta artinya.

“Insya Allah, keluar dari sekolah ini kalian sudah mampu menghafal”, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono,SH yang berkesempatan membagikan secara simbolis berharap bahwa program tersebut tidak hanya manis di kulitnya saja. Tapi juga mengaplikasikan nya kedalam kehidupan di sekolahan. Sehingga, para murid dapat memperoleh pendidikan rohani dengan baik.

“Saya berharap, ini benar benar diterapkan dan di wujudkan dalam kehidupan bersekolah”, ucapnya.

Pembagian Juzz Amma kepada seluruh murid SMAN 1 Kepohbaru tersebut diawali dengan Upacara Bendera dan pembacaan amanat Kapolres Bojonegoro.(malik/kphbaru/humas)

Comments

comments