Beredar Isu Serbuan Tuyul, Bhabinkamtibmas Polsek Kepohbaru Pastikan Hal Tersebut Hoax

0

Bojonegoro – Adanya salah satu media online yang memberitakan bahwa Desa Jipo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro diserbu oleh 7 (tujuh) tuyul, dibantah oleh Bhabinkamtibmas Desa Jipo. Berita yang sempat meresahkan warga masyarakat tersebut dipastikan tidak benar atau Hoax.

Tadi malam, Minggu (25/2/2018) Bhabinkamtibmas Desa Jipo Bripka Malik Purnomo,SH bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan Kepala Desa Jipo. Dari hasil informasi dari para tokoh, dipastikan berita tersebut tidak benar atau Hoax.

“Tidak benar, itu berita Hoax”, tegas Bhabinkamtibmas Desa Jipo Bripka Malik Purnomo,SH

Beberapa narasumber yang disebutkan dalam pemberitaan tersebut juga dihadirkan. Mereka menyampaikan tidak pernah secara khusus diwawancarai oleh media online tersebut. Sehingga, apa yang ditulis media tersebut benar benar Hoax dan dapat membuat warga di Desa Jipo resah.

“Narasumber saja menyampaikan tidak pernah di wawancarai, ini benar benar kebohongan publik”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jipo Toifur membenarkan adanya isu tersebut. Namun dirinya memastikan bahwa desa yang dipimpinnya saat ini aman dan kondusif. Pihaknya juga berharap kepada warga masyarakat Desa Jipo tidak terpengaruh adanya isu tuyul.

“Itu hanya isu saja, saya berharap warga masyarakat Desa Jipo tidak terpengerah akan pemberitaan yang tidak benar”, ucap Kepala Desa Jipo Toifur.

Sebelumnya, salah satu media online yang ada di Bojonegoro memberitakan adanya serbuan tuyul ke Desa Jipo. Namun kabar tersebut tidak benar dan Hoax. Oleh sebab itu, warga masyarakat Desa Jipo diharapkan tetap tenang dan tidak terpancing iso Hoax.

Comments

comments

Share.

About Author

1