Sen. Mar 8th, 2021

Beredar Tiga Nama Kandidat Ketua KONI

Kota – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro rencananya menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Event tersebut akan diselenggarakan di Hall Mliwis Putih, Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK), Jalan Trunojoyo Bojonegoro, pada Sabtu (5/9) besok, mulai pukul 08.00 WIB.

Musorkab merupakan pemegang kekuasaan tertinggi KONI kabupaten, yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali.
Menurut rencana, Musorkab dihadiri kurang lebih 100 peserta. Yakni, utusan dari Pengurus KONI Provinsi Jawa Timur sebagai narasumber, Dewan Penyantun, Dewan Kehormatan, pengurus KONI kabupaten, utusan dari anggota atau perwakilan masing-masing pengurus cabang olahraga yang ada di Bojonegoro serta undangan lainnya.

Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro Sahari, mengatakan,¬† wakil ketua KONI Provinsi Jawa Timur kemungkinan besar hadir sebagai narasumber dalam Musorkab nanti. “Rencananya wakil ketua yang hadir. Tapi, kepastiannya besok,” ujarnya kepada BBC, sebutan BeritaBojonegoro.com, melalui telepon selulernya, Jumat (4/9).

Agenda Musorkab, diantaranya menetapkan tata-tertib dan acara Musorkab. Memilih pimpinan Musorkab dari dan oleh peserta Musorkab. Memilih dan menetapkan ketua umum KONI Kabupaten, yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur untuk menyusun kepengurusan KONI Kabupaten yang baru.

Selanjutnya, memilih dua orang formatur untuk mendampingi atau membantu ketua umum menyusun dan membentuk kepengurusan KONI kabupaten yang baru. Menetapkan program pembinaan olahraga prestasi jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. Melaporkan pertanggungjawaban pengurus KONI kabupaten yang lama, baik laporan kerja maupun laporan keuangan. Serta membahas dan memutuskan hal-hal lain yang dianggap perlu sesuai kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga di Kabupaten Bojonegoro.

Satu agenda yang paling menarik dan ditunggu, yaitu agenda pemilihan dan penetapan ketua umum KONI kabupaten yang baru. Beredar empat nama yang disebut kandidat kuat sebagai ketua umum KONI. Namun satu nama telah tereliminasi, sehingga tinggal tiga nama calon kandidat ketua.

Tiga kandidat itu, yakni Lukman Wafi, terakhir menjabat Kepala Bakesbangpolinmas, Mantan CEO Lokal Persibo, Pengurus KONI Bojonegoro saat ini sebagai Wakil Ketua Umum. Yang kedua, Mokh Subkhi, pengusaha Hotel dan Restoran, mantan Ketua Panpel Persibo, pengurus di beberapa organisasi kemasyarakan dan organisasi sosial. Dan yang ketiga, Mardikun, pernah menjabatKepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.

Sementara satu nama calon kandidat ketua yang tereliminasi adalah, Budiono, pengusaha. Saat ini menjabat Ketua Askab PSSI Bojonegoro. Budiono tereliminasi dikarenakan saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Menurut ketentuan Anggaran Rumah-tangga KONI, semua calon ketua umum harus menyampaikan visi dan misi-nya dalam Musorkab, dan tidak boleh diwakilkan.

*) Gambar logo KONI 

Comments

comments