Sel. Okt 22nd, 2019

Berkas Perkara Kang Prabu Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kota – Berkas perkara kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Untung Suropati, depan SD Muhammadiyah 2, pada 10 Juli 2015, dengan tersangka Suprapto alias Kang Prabu, dinyatakan telah lengkap atau P-21. Dengan demikian berkas perkara tersebut segera dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Menurut Kasat Lantas Bojonegoro AKP Anggi Saputra Ibrahim, SIK MH, berkas perkara tersangka Suprapto akan dilimpahkan ke kejaksaan tahap kedua minggu depan. “Berkas perkaranya sudah lengkap, tinggal kita limpahkan,” ujar Kasat Lantas, Senin (14/09).

Seperti diberitakan, Suprapto alias Kang Prabu menabrak seorang pedagang es kelapa muda di depan SD Muhammadiyah 2 hingga meninggal dunia. Korban bernama Heri Eko Sasmito (32), warga Gang Tambangan I Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro. Suprapto ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi pada tanggal 13 Juli 2015. Sejak saat itu, dia menjalani tahanan kota.

Penyebab kecelakaan, Kasat Lantas menuturkan, karena Suprapto si sopir Taft putih nopol S 1067 AK itu mengantuk. Kendaraan itu melaju dari barat dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba oleng ke kiri dan akhirnya menabrak pedagang es kelapa muda. Akibat kecelakaan itu, pedagang es kelapa muda meninggal dunia dengan luka parah di kepala.

Akibat perbuatannya, Suprapto alias Kang Prabu dijerat pasal 310 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 tahun 2009. (humas)

*) Sumber foto surabaya.tribunnews.com

Comments

comments