Sab. Apr 4th, 2020

Bersama Forpimca dan Puskesmas Mejuwet, Polsek Sumberrejo Lakukan Sosialisasi Pencegahan Corona

Bojonegoro – Bersama Forpimca Kecamatan Sumberrejo dan Puskesmas Mejuwet, Polsek Sumberrejo melakukan himbauan dan sosialisasi keliling tentang pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat yang berada ditempat umum seperti pasar dan komplek Pondok Pesantren (Ponpes) diwilayah Kecamatan Sumberrejo pada hari Kamis (19/03/2020) pagi. Kegiatan sosialisasi keliling dilakukan dengan datang langsung dan memberikan sosialisasi tentang virus corona dan pencegahan penyebarannya.

Kapolsek Sumberrejo kepada media ini saat memberikan sosialisasi di Ponpes Muhamadiyah mengatakan bahwa pemberian tentang virus corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia merupakan virus yang ditularkan dari manusia kepada manusia melalui kontak langsung, sehingga sangat dianjurkan untuk sebisa mungkin mengurangi kontak dan berinteraksi langsung dengan manusia. Selain itu, pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri melalui cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas sangat dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kurangi interaksi dengan manusia dengan cara isolasi diri sendiri dirumah dan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus”, kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga menambahkan bahwa masifnya Pemerintah dan instansi memberikan sosialisasi tentang virus corona bertujuan untuk memberikan pengetahuan seluas – luasnya mengenai virus corona, sehingga masyarakat mengetahui bagaimana cara mencegah agar virus corona tidak menyebar dan menyerang diri kita sendiri dan masyarakat tidak merasa takut dengan adanya virus corona tersebut.

“Tidak perlu takut, karena ada pasien yang bisa sembuh dari virus corona. Yang penting kita ikuti anjuran dari Pemerintah dan jaga diri sendiri”, imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan bahwa, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah mengeluarkan himbauan untuk pembatasan kegiatan masyarakat diluar rumah dan menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang. Selain itu juga telah meliburkan anak – anak sekolah selama 2 minggu dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus corona yang bisa saja terjadi di wilayah kita.

“Tetap tenang, namun tetap waspada serta janganĀ  mudah percaya berita hoax mengenai virus corona”,pesan Kapolsek.(taji/berjo/humas)

Comments

comments