Rab. Agu 4th, 2021

Bersama Warga, Polsek Ngasem Perbaiki Jembatan Kayu Yang Rusak

Bojonegoro – Jembatan yang menghubungkan dua desa antara Desa Sambong ke Desa Dukohkidul Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, mengalami kerusakan akibat tergerus air banjir yang terjadi beberapa hari lalu, banjir yang dampak dari hujan dengan intensitas tinggi ini harus membuat sungai tidak kuasa menahan debit air.

Akibat jembatan mengalami kerusakan, Tiga Pilar Kecamatan Ngasem beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki jembatan tersebut, Rabu(5/2/2020).

Anggota Polsek Ngasem,  Aiptu Kuswo, mengatakan, jembatan yang rusak tersebut merupakan akses jalan penting sebagai sarana penghubung antar Desa Sambong ke Desa Dukohkidul Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, mengalami kerusakan akibat tergerus air. Jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga sebagai salah satu untuk mendukung roda perekonomian dan dimanfaatkan warga. Agar warga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan lancar menuju ke lahan pertaniannya. Karena jembatan tersebut adalah akses satu- satunya yang dilewati.

“ Dengan kondisi yang sudah rusak, kami dari Polsek Ngasem bersama sama anggota Koramil Ngasem dan  warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti memperbaiki jembatan ini, karena jembatan ini sangat dibutuhkan warga apabila tidak segera diperbaiki sangat berbahaya bagi yang melintas, karena jembatan ini adalah akses satu- satunya yang dilewati. ” jelas Aiptu Kuswo.

Lanjut Aiptu Kuswo, mengatakan, jembatan ini bukan jembatan permanen melainkan hanya jembatan kayu. Kondisinya saat ini terdapat beberapa kayu yang lepas saat tergerus air banjir dan ada bagian yang sudah patah dan harus segera diganti, agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi warga yang melewati jembatan ini.

Sementara itu, Rakijan, salah satu warga yang ikut kerja bakti memperbaiki jembatan, dengan cepat diperbaiki jembatan ini sangat diharapkan warga masyarakat sekitar yang menghubungkan antara Desa Sambong ke Desa Dukohkidul Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

“Alhamdulillah mas, jembatan ini cepat diperbaiki, masyarakat sini kalau mau kemana mana tidak putar jalan jauh jauh. Matur suwun untuk pak polisi, pak koramil sudah bersama sama memperbaiki jembatan ini,” ucap Rakijan saat ditemui tribratanewsbojonegoro.com di lokasi.(waf/humas)

Comments

comments