Kam. Des 2nd, 2021

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Vaksinasi Door To Door bagi Warga

Bojonegoro – Kapolsek Kepohbaru Iptu Suwaji memerintahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas bersama-sama Babinsa melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksinasi Door To Door bagi masyarakat khususnya kelompok lanjut usia (Lansia) di seluruh wilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (25/11/2021).

Suwaji mengatakan, kelompok lansia saat ini menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi karena masih minimnya angka serapan vaksinasi untuk kelompok tersebut.

“Kita fokuskan vaksinasi ini kepada lansia,karena lansia merupakan kelompok yang rentan terhadap penyakit.Dengan kita percepat vaksinasi lansia,diharapkan herd immunity akan segera terbentuk,” terang Kapolsek.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya jajaran TNI-Polri dengan Instansi terkait yang terus melaksanakan koordinasi dan kerjasama dalam mendukung Program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.Selain itu,diharapkan kepada personel Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tenaga Kesehatan agar terus bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam menuntaskan program vaksinasi ini.

“Kita akan terus gencarkan kegiatan ini guna mencapai target serapan vaksinasi.Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri),” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Kepohbaru bekerjasama dengan Koramil dan Tenaga Kesehatan Kecamatan Kepobaru. (humassekkphbaru/humasresbjn-brm)

Comments

comments