Jum. Okt 30th, 2020

Bhabinkamtibmas Kampung Tangguh Bagikan Masker Bersama Mahasiswa

Bojonegoro – Untuk mencegah penyebaran virus covid 19, Bhabinkamtibmas Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo Aiptu Sutaji, bersama Mahasiswa UNESA yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Gugus Tugas Desa Kedungrejo membagikan masker pada hari Senin (20/07/2020) kepada warga desa yang sedang melintas tidak memakai masker dan kerumah warga.

Kepada media ini seusai kegiatan, Aiptu Sutaji mengatakan bahwa pembagian masker kepada warga desa merupakan salah satu kegiatan yang sudah direncanakan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan selama melaksanakan PKL di Desa Kedungrejo, mengingat bahwa masih banyak kurangnya kesadaran warga desa menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah. Selain itu, pembagian masker juga merupakan bentuk kepedulian akan kesehatan warga dan mencegah penyebaran virus lebih banyak lagi kepada orang lain.

“Mengingat desa ini merupakan desa zona merah, dimana salah satu warga positif terkena virus covid 19, sangat penting kita untuk mengingatkan pentingnya mencegah penyebarannya”, ucap Aiptu Sutaji.

Lebih lanjut Aiptu Sutaji menambahkan, pembagian masker ini juga mengingatkan warga bahwa wabah virus covid 19 masih ada hingga saat ini dan kasusnya terus meningkat. Untuk itu, Aiptu Sutaji juga memberikan himbauan kepada warga yang ditemui saat membagikan masker untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah guna memutus penyebaran virus covid 19 lebih banyak lagi serta untuk meningkatkan imunitas dengan berolah raga dan makan makanan yang bergizi.

“Tetap rajin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus lebih banyak kepada orang lain”, imbuh Aiptu Sutaji.(Taji/Humas)

Comments

comments