Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Sispamkota yang Digelar oleh Polres

0

Bojonegoro – Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019 dan terciptanya rasa aman damai di Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro menggelar Sispamkota (Simulasi Sistem Pengamanan Kota) di Alun alun Bojonegoro, Rabu (21/03/2019) siang.

Pelaksanaan Sispamkota diawali dengan apel yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro, Drs. Anna Muawanah dengan didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Redinal Dewanto, Danyon Akademi Angkatan Laut Surabaya Letkol Laut Andry Kuswoyo.

Bupati Bojonegoro, Dr. Anna Muawanah, dalam sambutannya memyampaikan bahwa, Pemilihan Umum diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil untuk penyampaian hak-hak demokrasi rakyat. Oleh karena itu, dalam rangka pelaksanaan hak-hak asasi warga negara adalah keharusan bagi pemerintah untuk menjamin terlaksananya penyelenggaraan pemilihan umum.

“Hak masyarakat setiap individu sebagai warga negara untuk menyalurkan aspirasinya harus dipastikan tidak ada yang menghalang-halangi sehingga proses demokrasi berlangsung lancar dan aman,” ucap Bupati.

Disampaikan pula oleh Bupati, bahwa partisipasi masyarakat Bojonegoro sangat tinggi, hal itu terlihat saat Pilkada tahun lalu, partisipasinya adalah terbesar se-indonesia, dari KPUD dan catatan Bupati sebanyak 77,7% partisipasi masyarakat datang ke TPS.

“Kami harapkan dengan sosialisasi yang sama, partisipasi masyarakat kita harapkan bisa mencapai angka 80%,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ary Fadli, seusai pelaksanaan peragaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menyampaikan bahwa, kegiatan itu sebagai wujud kesiapan kepolisian dalam pengamanan berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas pada pelaksanaan pesta Demokrasi 2019 yang akan datang.

“Ini kita laksanakan sebagai wujud kesiapan dan sinergitas dengan instansi lain dalam rangka pengamanan Pemilu dan menjaga kamtibmas yang kondusif. Semoga ancaman maupun kendala yang semula kita perkirakan tidak terjadi dan walaupun terjadi kita sudah siap,”terang Kapolres.

Pelaksanaan simulasi Sispamkota diikuti oleh anggota Polres Bojonegoro, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Brimob Kompi C Bojonegoro, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Linmas.

Comments

comments

Share.

About Author

1