Sebuah Bus Cendana Terguling di Margomulyo Bojonegoro, 2 Orang Penumpang Luka-Luka

0

Bojonegoro – Peristiwa kecelakaan lau-lintas tunggal, terjadi pada Sabtu (03/11/2018) sekira pukul 12.30 WIB, di jalan raya Bojonegoro – Ngawi, turut wilayah Desa Meduri Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro.

Bus Cendana yang menghindari tabrakan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan, selip hingga akhirnya terguling, yang mengakibatkan 2 orang penumpangnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Identitas kendaraan tersebut Bus Cendana jurusan Bojonegoro Ngawi, nomor polisi AE 7368 UB, yang dikemudikan Amin (41), warga Dusun Melati Desa Pohsangit Kidul RT 002 RW 001 Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Sedangkan kendaraan truk yang dihindari, tidak diketahui identitasnya karena langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kapolsek Margomulyo AKP Yakban SE kepada awak media ini menjelaskan, bahwa berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian bahwa kronologi laka-lantas tersebut bermula, pada awalnya bus Cendana nomor polisi AE 7368 UB, melaju dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan leter S, dari arah yang berlawanan atau dari selatan ke utara, melaju kendaraan truk yang hendak mendahului kendaraan lain yang berjalan searah di depannya dengan mengambil haluan terlalu ke kanan dan melebihi as jalan.

“Agar tidak terjadi tabrakan dengan truk tersebut, pengemudi bus menghindar dengan membanting kemudinya ke kiri, namun sayang, pengemudi bus tersebut tidak dapat menguasai laju kendaraanya sehingga selip hingga akhirnya bus tersebut terguling.” jelas Kapolsek.

Akibat kejadian laka-lantas tersebut, dua orang penumpang bus tersebut, Nurul Hanafi dan Imam Syafii, mengalami luka-luka dan kendaraan yang terguling tersebut juga mengalami kerusakan material yang diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

“Korban Nurul Hanafi dibawa ke RS Widodo Ngawi, sedangkan korban Imam Syafii, dibawa ke Puskesmas Ngraho.” imbuh Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, petugas yang menerima laporan kejadian tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan membantu melakukan evakuasi kendaraan yang terguling tersebut.
“Kejadian laka-lantas tersebut saat ini ditangani anggota Sat Lantas Pos Tinggang,” pungkasnya. (red/imm)

Comments

comments

Share.

About Author

1