Kam. Des 2nd, 2021

Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Bersama Admin Medsos

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia bersama para admin group media sosial (Medsos) menggelar Cangkrukan Kamtibmas dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kabupaten Bojonegoro bertempat ruang pujasera Astuti Polres Bojonegoro, Kamis(28/10/2021).

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro mengatakan mari bersama-sama para admin media sosial turut serta menjaga dan mengelola Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro melalui postingan yang ada di media sosial. Untuk menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang aman, damai dan kondusif.

“Para admin medsos diminta untuk teliti postingan-postingan berita atau informasi yang belum jelas asal sumbernya. Jangan menyebar berita hoax dan tidak menyebarkan berita yang mengandung permusuhan atau perpecahan,” harapnya.

Pandia menambahkan kecanggihan teknologi menitik beratkan pada pengembangan dunia siber yang turut membawa dampak terhadap dinamika Kamtibmas. Kehadiran media sosial tidak bisa dipandang sebelah mata. Dunia seakan tanpa sekat jarak, waktu dan ruang.

Peristiwa di belahan dunia lain bisa diketahui saat itu juga. Apa yang terjadi di dunia maya berpengaruh terhadap dunia nyata. Demikian pula sebaliknya, opini yang terbangun didunia maya juga akan mempengaruhi manusia di dunia nyata. Medsos bisa membawa sisi yang baik dan buruk, yang dikuatirkan sisi yang buruk turut membawa berupa informasi hoax yang bersifat adu domba, hate speech, Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) serta kejahatan siber seperti penipuan, perjudian hingga pornografi.

“Kita harap para admin medsos ini bisa bersinergi dengan Jajaran kepolisian khususnya Polres Bojonegoro untuk menjaga Bojonegoro tetap kondusif. Selain itu, para admin agar bisa menjadi Polisi – Polisi dunia maya yang tetap menjaga sosial media dari hal-hal yang bisa berimbas negatif kedunia nyata,” harapnya.

Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab oleh para admin group media sosial.

Diakhir kegiatan Kapolres Bojonegoro menekankan kepada para admin media sosial terus menebarkan postingan yang positif, kemanusian, kebaikan dan mendidik. Jadikan media sosial sebagai sarana menumbuhkan kesadaran publik tentang arti penting saring sebelum sharing.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada netizen yang sudah meviralkan kegiatan positif Polres Bojonegoro. Polres Bojonegoro terbuka dan siap menerima saran masukan dari netizen dalam hal kinerja anggota Polres Bojonegoro demi kebaikkan Polres Bojonegoro menuju Polisi yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

“Terima kasih. Tetap semangat, jangan pernah lelah menebarkan kebaikan dan menjaga kondusifitas yang lebih baik di media sosial,” pungkasnya. (waf/humasresbojonegoro)

Comments

comments