Kam. Okt 28th, 2021

Polres Bojonegoro Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama BKP

Bojonegoro – Polres Bojonegoro melalui Satuan Pembinaan Masyarakat(Sat Binmas) melaksanakan Cangkrukan Kamtibmas bersama Ketua Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Bojonegoro di Ruang Rapat Utama (Rupatama) AP 1 Rawi Polres Bojonegoro, Senin (27/9/21).

Kasat Binmas Polres Bojonegoro mengatakan kegiatan Cangkrukan Kamtibmas dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan perselisihan antar perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, serta untuk meningkatkan perannya BKP Bojonegoro Kampung Pesilat) dalam rangka harkamtibmas.

“Adanya kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini untuk bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan perselisihan antar perguruan pencak silat di walayah Bojonegoro,” kata Kasat Binmas.

Selanjutnya Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dalam arahannya menyampaikan, dengan adanya rasa saling menghargai dan menghormati, BKP jangan terpengaruh di kejadian perkelahian antar perguruan pencak silat yang terjadi di luar kabupaten Bojonegoro, Mengapresiasi atas kerja sama yang telah dilaksanakan BKP sehingga terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif.

“Bojonegoro Kampung Pesilat merupakan mitra Polres Bojonegoro dalam menciptakan perdamaian dan rasa aman bagi masyarakat Bojonegoro, kita harus selalu ingat BKP dibentuk atas azas kekeluargaan dan tujuan terbentuknya BKP agar menjaga kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

“Saya juga berharap dukungan dan kerja sama dari BKP beserta jajaranya agar membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dengan 5M,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Wahyu Subakdiono saat sambutan mengatakan, terimakasih kepada Polres Bojonegoro karena telah mengadakan Cangkrukan Kamtibmas bersama Ketua Perguruan Pencak Silat, sebagai mitra polri BKP siap untuk membantu dalam menjaga situasi Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif, aman dan terkendali.

“Dengan adanya Cangkrukan Kamtibmas ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antar perguruan pencak silat dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, semoga dengan rasa persatuan dan saling menghormati kita bersama Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Bojonegoro selalu damai,” harapnya.

Kemudian dilanjutkan pengucapan dan penandatanganan komitmen bersama Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat).

Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas dihadiri Kapolres Bojonegoro, jajaran Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Ketua serta Pengurus BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) dan Ketua Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Bojonegoro. (humasresbojonegoro/eml)

Comments

comments