Kam. Okt 28th, 2021

Cegah Curanmor, Polsek Sumberrejo Patroli Persawahan

Polres Bojonegoro – Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim memerintahkan Aiptu Sutaji beserta 2 orang anggotanya untuk melaksanakan patroli di kawasan persawahan di Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo, Kamis (23/09/2021).

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron mngatakan bahwa, melihat petani yang berangkat ke sawah dengan menggunakan sepeda motor dan memarkir nya di tepi jalan tanpa ada pengawasan, maka perlu untuk dilaksanakan patrol di Kawasan tersebut guna mengantisipasi adanya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Patroli kita arahkan ke persawahan karena selama ini petani sering memarkir motor di pinggir area persawahan yang kebetulan berada di pinggir jalan yang kemungkinan tindak pidana curanmor terjadi di lokasi persawahan,” ungkapnya.

Selanjutnya Petugas Patroli Aiptu Sutaji mengatakan, selain patrol mengantisipasi terjadinya tindak pidana Curanmor, petugas juga memberikan imbauan kepada petani yang bekerja di sawah agar memarkir motor di dekat lokasi tempat bekerja.

“Selama ini di wilayah Bojonegoro, kasus pencurian kendaraan bermotor didominasi oleh pencurian di lokasi persawahan, hal itu disebabkan karena kelalaian dan kelengahan dari para petani yang memarkir sepeda motor di pinggir jalan begitu saja. Kalau bisa sepeda motor ditambah kunci pengaman lain, seperti kunci ganda atau kunci rahasia,” imbaunya.

“Dengan memarkir kendaraan di tepi jalan tanpa pengawasan dan tanpa kunci ganda berarti anda memberikan kesempatan kepada para pelaku, jangan biarkan niat bertemu dengan kesempatan,” pungkasnya. (humasseksumberrejo/humasres – eml)

Comments

comments