Sen. Jul 6th, 2020

Cegah Penyebaran COVID-19, Polsek Kota Bojonegoro Bersama PT. KAI, DinKes Lakukan Cek Suhu Tubuh Calon Penumpang

Bojonegoro – Sebagai langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona , semakin membuat masyarakat makin khawatir, terutama ketika mendatangi fasilitas-fasilitas layanan publik. Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 (virus corona) di fasilitas umum, Polsek Kota Bojonegoro terus berupaya melakukan upaya pencegahan. 

Seperti yang terlihat pada hari ini Rabu (18/3/2020) Polsek Kota Bojonegoro bersama PT KAI dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan peneriksaan suhu tubuh penumpang KAI. Selain memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para penumpang di Stasiun Kereta Api Bojonegoro baik yang datang maupun akan berangkat yang menggunakan jasa transportasi Kereta Api, juga menyiapkan hand sanitizer untuk penumpang sebagai sarana cuci tangan.

Kapolsekta Bojonegoro, Kompol Dani Rinawan, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana upaya pencegahan penyebaran virus corona. Jika pada saat pengecekan suhu badan ditemukan panas suhu badan calon penumpang mencapai 38 derajat celcius ke atas, dan atas rekomendasi petugas kesehatan, maka calon penumpang tersebut mendapat pengawasan khusus dari Dinas Kesehatan.

“Kami memberikan edukasi kepada Masyarakat yang akan menggunakan jasa kereta api khususnya yang berada di stasiun Bojonegoro untuk terus menjaga pola hidup sehat, selalau mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, di Stasiun Bojonegoro juga sudah disiapkan hand sanitizer di setia pintu masuk dan keluar Stasiun,” jelas Kompol Dani.

Dalam kegiatan ini Polsek Kota Bojonegoro bekerja sama dengan PT KAI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh penumpang kereta dengan menggunakan termometer gun.

Kapolsek Kota Bojonegoro menghimbau kepada seluruh penumpang Kereta Api selama perjalanan tetap menjaga kebersihan, baik di Stasiun maupun didalam Kereta Api seperti tidak membuang sampah tissue dan membuang air liur (meludah) di sembarang tempat. Apa bila dalam kondisi badan kurang sehat agar menggunakan masker seperti batuk dan pilek atau bersin. (waf/humas)

Comments

comments