Sab. Apr 4th, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Ruang di Mapolres Bojonegoro, Disemprot Cairan Disinfektan

Bojonegoro – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro. Setelah kemarin dilakukan di ruang pelayanan masyarakat, penyemprotan cairan desinfektan terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, di pimpin oleh Suharto, Kepala Seksi Bidang Sumber Daya Kesehatan beserta anggota yang akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Mapolres Bojonegoro yang didampingi oleh Paur Kesehatan Polres Bojonegoro, Aipda Agung Basuki.

Pada Kamis (19/3/2020) pagi, penyemprotan desinfektan dilakukan antara lain di lobby Mapolres Bojonegoro, ruang Media Command Center(MCC), ruang kerja dan rapat, serta sejumlah ruangan di lingkungan Mapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrwan, SIK, MH mengatakan, penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. Untuk saat ini TNI Polri dan Dinas Kesehatan memiliki peran penting dalam hal menyakinkan kepada masyarakat adanya Covid – 19 tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini. Disamping itu, TNI Polri dan Dinas Kesehatan terus gencar mensosialisasikan pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Saat ini para Babhinkamtibmas, Babinsa dan Dinas Kesehatan di tingkat Kecamatan terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19 kepada warga binaannya di desa untuk menyakinkan dan edukasi,” kata Kapolres saat ditemui awak media di Mapolres.

Kapolres Bojonegoro, juga menjelaskan Ini upaya kita bersama menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah datangnya penyakit.

Sementara Suharto, Kepala Seksi Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa pihaknya datang ke Polres Bojonegoro untuk melakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang mewabah. (waf/red)

Comments

comments