Sen. Jun 24th, 2019

Cegah Penyebaran Hoax, Polres Bojonegoro Kumpulkan Seluruh Admin Group FB Bojonegoro

Bojonegoro – Perkembangan situasi di dunia maya menjelang pelaksanaan Pilpres dan PilLeg 2019 akhir-akhir ini semakin meningkat. Banyak postingan dari pendukung kedua pasangan Capres dan Cawapres yang sudah mengarah ke Ujaran kebencian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pagi tadi Kamis (13/12/2018) Polres Bojonegoro mengumpulkan Admin group Facebook di Bojonegoro.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Apirawi Polres Bojonegoro tersebut dihadiri oleh Admin Group Media Bojonegoro, Paguyuban Wong Bojonegoro, Seduluran Wong Bojonegoro, Radar Ngraho dan Sekitarnya, Group Berita Bojonegoro, Dunia Malam Bojonegoro, Paguyuban Sosial Bojonegoro, RTIK, LPA, Bojonegoro Keras, Perwakilan Netizen Bojonegoro dan FKOB.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro yang diwakili oleh Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati,SH mengajak seluruh admin group FB yang ada di Bojonegoro untuk menjaga groupnya dari Postingan yang bernada Ujaran Kebencian, ISU SARA serta berita Haox. Sehingga situasi di dunia maya terutama di Group Group FB dapat dijaga tetap kondusif.

“Mari kita jaga group masing masing dari postingan negatif. Tanpa peran admin, mustahil rasanya mencegah postingan bernada negatif dapat di minimalisir”, tutur Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati,SH

Bahkan dalam sambutannya, Kasubbag mengajak admin untuk bertindak tegas. Hal tersebut harus dilakukan ketika anggota groupnya ada yang berkali kali mengunggah postinga bernada negatif yang dapat memperkeruh suasana di dalam group tersebut.

“Kalau sudah diperingatkan dan masih saja memposting negatif, di kick (dikeluarkan) saja dari group”, tegasnya.

Sementara itu, Didik Winarto salah satu admin group FB di Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih atas undangan yang diberikan kepada dirinya dan para admin lainnya. Pihaknya bersama admin yang lain sepakat menjaga groupnya masing masing dari ujaran kebencian, ISU SARA dan berita Hoax.

“Kami para admin mendukung Polres Bojonegoro dalam menjaga media sosial dari postingan negatif”, ucapnya

Dengan dilaksanakan Sosialisasi sekaligus koordinasi antar admin group FB se Bojonegoro tersebut, diharapkan mampu mencegah postingan negatif dan memberikan kesejukan di dunia maya terutama Media Sosial.

Comments

comments