Sab. Apr 4th, 2020

Cegah Penyebaran Penyakit, Polsek Sumberrejo Lakukan Pembersihan Dilingkungan Kantor

Bojonegoro – Merebaknya penyakit corona atau covid – 19 yang berasal dari Wuhan Cina dan saat ini sudah merebak diberbagai negara bahkan sudah masuk ke Indonesia, guna melakukan pencegahan penyebaran penyakit tersebut, Polsek Sumberrejo melakukan kerja bakti dilingkungan Mapolsek Sumberrejo pada hari Minggu (15/03/2020) pagi tadi bersama seluruh anggota Polsek Sumberrejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi.

Kepada media ini, Kapolsek Sumberrejo yang berkesempatan memberikan keterangan disela – sela kerja bakti bersama anggota mengungkapkan bahwa gerakan kerja bakti yang dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Bojonegoro merupakan bentuk nyata upaya Polres Bojonegoro guna mencegah penyebaran penyakit Covid – 19 dengan melakukan kerja bakti ditempat – tempat umum utamanya dilingkungan kerja masing – masing. 

Selain melakukan pencegahan dengan melakukan kerja bakti, Polsek Sumberrejo juga menyediakan cairan disinfektan untuk mengingatkan para anggota dan masyarakat yang datang ke Polsek Sumberrejo untuk melakukan gerakan mencuci tangan sebagai bentuk awal agar tangan selalu dalam keadaan bersih guna mencegah penyebaran penyakit melalui kontak langsung dengan orang lain.

“Dengan gerakan ini, diharapkan mampu memberikan pencegahan penyebaran penyakit dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tangan”, ucap Kapolsek.

Selain mencegah melalui gerakan menjaga kebersihan, Kapolsek juga mengajak seluruh anggota dan warga masyarakat untuk senantiasa berolah raga guna menguatkan kekebalan tubuh sebagai salah satu cara agar badan terhindar dari berbagai penyakit karena kuatnya imunitas dengan adanya gerakan berolah raga.

“Selain menjaga kebersihan, berolah raga juga bisa menghindarkan kita segala penyakit”, imbuh Kapolsek.(taji/berjo/humas)

Comments

comments