Sen. Jan 25th, 2021

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Kepohbaru Ciptakan Kawasan Tertib Physical Distancing

Bojonegoro – Pencegahan Wabah Virus Corona sudah mulai dilakukan di pelosok desa. Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga yang pulang ke desa dikarenakan tempat kerja saat ini diliburkan. Pagi tadi, Senin (30/3/2020) Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro menciptakan Kawasan Tertib Physical Distancing. Kawasan yang semula ramai dengan pemuda dan warga yang nongkrong di warung kopi, kini terlihat sepi.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono mengungkapkan bahwa, kawasan Tertib Physical Distancing tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sehingga warga bisa terhindar dari wabah yang sangat cepat penyebarannya tersebut.

“Kami bersama Kepala Desa Sidomukti komitmen menjaga kawasan ini agar tetap tertib Physical Distancing”, terang Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono

Selain itu, untuk mengawasi agar kawasan tersebut tetap mematuhi tata tertib dan peraturannya Desa telah menyiapkan petugas gugus depan pencegahan Virus Corona dan linmas untuk selalu memantau. Petugas Patroli juga dikerahkan untuk sering melakukan patroli di wilayah tersebut.

“kita kerjasama menjaga bareng wilayah ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidomukti Teguh Santoso merasa bersyukur berhadapan kepedulian Polri khususnya Polsek Kepohbaru. Pihaknya bersama Perangkat Desa dan petugas gugus depan pencegahan Virus Corona akan mendukung gagasan dari Polsek Kepohbaru.

“Terima kasih bapak Kapolsek, kami akan mendukung penuh program ini”, ucapnya.

Rencananya, Wilayah Tertib Physical Distancing akan terus diperluas hingga mencakup seluruh Desa di wilayah Kecamatan Kepohbaru. Dengan demikian, pencegahan Virus Corona dapat dilaksanakan dengan baik.(malik/kphbaru/humas)

Comments

comments