Sen. Jan 25th, 2021

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Kepohbaru Terapkan Wajib Cuci Tangan

Bojonegoro – Penyebaran Virus Corona atau Covin-19 sangat cepat sekali. Hal tersebut dikarekan virus Corona dapat menyebar melalui sentuhan. Baik sentungan dengan orang yang sudah terpapar virus Corona ataupun benda yang pernah disentuhnya. Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, pagi tadi Minggu (15/3/2020) Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro menerapkan wajib cuci tangan bagi seluruh anggota dan masyarakat yang datang ke Mapolsek.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono mengatakan bahwa, virus Corona yang menempel ditangan dapat dibunuh dengan mencuci tangan. Oleh sebab itu, pihaknya mewajibkan cuci tangan bagi siapa saja yang datang ke Mapolsek. Dengan mencuci tangan, diharapkan virus Corona tidak masuk ke Mapolsek Kepohbaru yang dapat menyerang anggota Polsek.

“Hari ini kita pasang tempat cuci tangan dan wajib bagi siapa saja yang datang untuk cuci tangan terlebih dahulu”, terang Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono

Selain memasang tempat cuci tangan dan mewajibkan bagi siapa saja yang datang untuk cuci tangan, Polsek Kepohbaru juga mengajak seluruh anggota untuk menjaga kebersihan baik di lingkungan Mapolsek maupun di lingkungan keluarganya. Sehingga, keluarga besar Polsek Kepohbaru dapat terhindar dari virus Corona.

“Intinya jaga kebersihan, baik di Mako maupun di rumah”, imbuhnya.

Dengan diterapkan cuci tangan, diharapkan seluruh anggota Polsek Kepohbaru dan warga masyarakat akan terbiasa menjaga kebersihan dan kesehatan.(malik/kphbaru/humas)

Comments

comments