Rab. Feb 19th, 2020

Cegah Terjadinya Gesekan, Kapolsek Kepohbaru Berikan Himbauan Kepada Para Pendukung Calon Kades

Bojonegoro – Desa Mudung Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro memiliki 3 (tiga) Calon Kepala Desa. Berdasarkan pantauan dilapangan, para pendukung masing masing calon sedikit memanas. Untuk mencegah hal tersebut semakin meluas, pagi ini Rabu (12/2/2020) Kapolsek Kepohbaru memberikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh Pendukung masing masing Calon Kepala Desa. Himbauan yang dilakukan di depan Balai Desa Mudung tersebut, dilaksanakan saat pelaksanaan Kampanye Pilkades.

Dalam himbauannya, Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono menegaskan bahwa berbeda pilihan itu wajar. Hal tersebut merupakan bentuk kedewasaan dalam berdemokrasi. Namun bila hal tersebut berujung pada tindakan anarkis yang menyebabkan pelanggaran terhadap Hukum, maka pelaku akan mempertanggungjawabkan sendiri perbuatannya.

“Kita boleh beda pilihan, tapi tetap tertib. Jangan melanggar hukum, karena bila terjerat hukum itu tidak bisa diwakilkan untuk pertanggungjawaban nya”, tegas Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono

Kapolsek Kepohbaru juga menerangkan, meski situasi di Desa Mudung sempat Memanas namun Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Mudung dengan cepat dapan meredam situasi. Sehingga, para pendukung masing masing Calon Kepala Desa bisa mengendalikan diri dan komitmen menjaga situasi Desanya tetap aman dan damai.

“Alkhamdullilah situasi bisa segera dikendalikan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa”, terangnya.

Dengan melibatkan seluruh unsur keamanan baik dari Koramil Kepohbaru, Satpol PP dan Linmas diharapkan situasi di Desa Mudung Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro dapat terjaga dengan aman, damai dan sejuk hingga pelaksanaan tahapan Pilkades selesai.(lik/kepoh/humas)

Comments

comments