Sen. Sep 20th, 2021

Dalam 5 Bulan Polres Amankan 20 Tersangka

Kota – Kepolisian Resor Bojonegoro sangat serius dalam menindak penambang pasir mekanik di bantaran sungai Bengawan Solo. Hal itu dibuktikan dengan penangkapan 20 penambang pasir mekanik dalam kurun waktu lima bulan. Penangkapan tersebut dilakukan di berbagai tempat kejadian perkara (TKP) di dua belas desa dan tujuh kecamatan.

Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Basuki Nugroho SH, mengungkapkan, dalam penangkapan tersebut di antaranya di Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor, dengan tersangka NR. Selanjutnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, dengan tersangka BD, AR dan SG.

Lalu di Desa Padang, Kecamatan Trucuk, dengan tersangka KS, yang sampai saat ini masih DPO. Juga di Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu, dengan tersangka MD dan MR. Serta di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, dengan tersangka WT.

Kasubag Humas, menambahkan, penangkapan juga dilakukan di Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, dengan tersangka GN. Di Desa Petak, Kecamatan Malo, dengan tersangka ST. Di Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, dengan tersangka TR, KJ dan PR. Di Desa Nguken, Kecamatan Padangan, dengan tersangka YK, YR (PNS) dan BD.

Serta di Desa Tembeling, Kecamatan Kasiman, dengan tersangka NC. Juga, di Desa Payaman, Kecamatan Ngaho, dengan tersangka MH dan SI. Serta di Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho dengan tersangka TR.

“Dalam kurun lima bulan, kita telah melakukan penangkapan dua puluh tersangka penambang pasir mekanik. Jadi keseriusan Polres Bojonegoro dalam menindak para penambang yang tidak berijin itu telah kita buktikan. Dan selanjutkan imbauan dan penindakan akan tetap kami lakukan, supaya mereka sadar dengan dampak yang ditimbulkan,” tegas Kasubag Humas, Jumat (25/09).

Seperti diketahui bersama, keberadaan penambang pasir mekanik ini merugikan masyarakat dan kelangsungan kelestarian alam. Akan tetapi, entah mengapa penambang pasir mekanik di wilayah Bojonegoro ini masih ada. Padahal dari pihak yang berwajib telah memberikan himbaun dari bahayanya menambang dengan mesin atau mekanik. (humas)

*) Foto kapolres bojonegoro

Comments

comments