Sab. Sep 19th, 2020

Detik Detik Proklamasi, Warga Kepohbaru Hentikan Seluruh Aktivitas

Bojonegoro – Moment Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan moment yang selalu ditunggu tunggu oleh Warga Masyarakat Indonesia. Begitu juga Warga di Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Namun karena situasi Pandemik Covid-19 ini, banyak perayaan Hari Kemerdekaan harus ditiadakan. Kegiatan perayaan yang masih dilaksanakan adalah moment detik detik Proklamasi untuk mengenang Jasa Pahlawan seperti yang dilaksanakan Pagi tadi Senin (17/8/2020) tepat pukul 10.17wib di Pendopo Kecamatan Kepohbaru.

Moment detik detik Proklamasi tersebut, selain diikuti oleh seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Kepohbaru, Kapolsek, Danramil, Camat dan seluruh Tamu undangan juga diikuti oleh seluruh warga Masyarakat di sekitar Pendopo Kecamatan. Dengan menghentikan seluruh aktivitas, mereka berdiri tegak menghadap Pendopo dimana dilaksanakan Upacara melalui Aplikasi Zoom dan melaksanakan Hormat Bendera selama 3 menit.

“Ini moment langka hanya 1 Tahun sekali, sebagai warga Negara yang baik saya bersama pegawai saya menghentikan aktivitas sejenak dan mengikuti Penghormatan bendera” Terang Irwan Pemilik Toko yang terletak di Depan Pendopo Kecamatan

Sementara itu, Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono yang mengikuti Upacara melalui Aplikasi Zoom dan Chanel Youtube mengungkapkan bahwa menghentikan sejenak dan melakukan penghormatan bendera merupakan Instruksi dari Pemerintah untuk turut serta mengenang jasa para Pahlawan. Sehingga sebagai warga Negara Indonesia perlu mengutamakan hal tersebut.

“Sebagai warga Negara Indonesia kita wajib memperingati nya”, ucap Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono.

Kegiatan Upacara dan Peringatan Detik Detik Proklamasi berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh warga Masyarakat dengan Khitmat.(malik/kphbaru/humas)

Comments

comments