Sen. Sep 16th, 2019

Dibuka, Banyak Siswa SD Yang Ikut Seleksi Pocil Sat Lantas Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Sat Lantas Polres Bojonegoro pada hari Senin (15/10/2018) pagi tadi di lapangan apel Mapolres Bojonegoro membuka seleksi Polisi Cilik (Pocil) yang akan melanjutkan tugas dari Pocil angkatan sebelumnya dan telah mendapatkan apresiasi serta prestasi tingkat Polda Jatim yang saat ini akan memasuki masa purna dikarenakan akan lebih fokus mengikuti mata pelajaran di sekolahnya masing-masing.

Dalam proses seleksi tersebut, sebanyak 95 siswa SD dari berbagai sekolah yang ada ada di Kota Bojonegoro antusias mengikuti proses seleksi yang akan dinilai gerakan serta sikap disiplinya oleh dewan juri yang telah diundang dari Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SH., SIK., MH dalam sambutannya membuka seleksi mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan seleksi pocil adalah menciptakan generasi pelopor leselamatan berlalu lintas yang mampu menjadi pioner keselamatan sejak dini dan mampu menumbuhkan semangat serta mental.

“Fokus dan semangat saat akan mengikuti test seleksi pocil”, pesan Kasat Lantas.

Pada sebelumnya, dalam kesempatan apel pagi yang juga membuka acara seleksi pocil serta menyerahkan piala pemenang lomba pocil 2018 tingkat Polda Jatim, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si mengatakan bahwa semangat para pocil ini perlu diapresiasi, dimana dalam lomba pocil tingkat Polda berhasil mendapat juara.

“Tetap disiplin dan terapkan ilmu yang didapat saat masih menjadi pocil Sat Lantas Polres Bojonegoro. Terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan untuk Polres Bojonegoro”, ucap Kapolres.

Sebelum proses seleksi dan dinilai oleh dewan juri, kegiatan diisi dengan pemberian materi 12 gerakan lalu lintas di sampaikan oleh Aipda Bambang H. W dan Briptu Candra Pramono dan selanjutnya acara berlanjut proses seleksi pocil dengan materi yang diberikan sebelumnya oleh pematari dan membagi menjadi 9 regu.

Usai proses seleksi dan penilaian dari dewan juri, dilanjutkan dengan pengumuman untuk peserta seleksi terbaik pertama, kedua dan ketiga. Dari hasil penilaian dan penjumlahan diperoleh hasil terbaik pertama yaitu dari SDN Kauman 1, kedua yaitu SDN Kadipaten 2 dan ketiga yaitu SDN Kepatihan yang kemudian diserahkan piala kepada peserta terbaik oleh kanit dikyasa Ipda Sudirman, SH.

Comments

comments