Sen. Sep 16th, 2019

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Baureno Bojonegoro Nyaris Terbakar

Bojonegoro – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Bangunan rumah milik Suwadi bin Madirin (63), warga Dusun Besari Desa Tulungagung RT 016 RW 004 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (25/07/2019) sekira pukul 07.30 WIB, nyaris terbakar.

Beruntung, warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut segera membantu memdamkan api, sehingga kobaran api yang sempat membakar kasur dan kamar depan rumah korban dapat segera di padamkan.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa tersebut karena rumah tersebut dalam keadaan kosong, dan akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan menderita kerugian material yang sebesar Rp 5 juta. Sementara, sumber api atau penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik.

Kapolsek Baureno, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Marjono SH, kepada awak media ini menuturkan bahwa kronologi peristiwa kebakaran tersebut bermula pada Kamis (25/07/2019) sekira pukuol 05.00 WIB, korban bersama istrinya berangkat ke pasar Agrobis Babat, guna berjualan, sementara anak korban yang bernama Alfin Nadiri (30), masih berada di rumah.

Selanjutnya, sekira jam 07.00 WIB, anak korban pergi meninggalkan rumah guna mencuci pakaian di sumur umum dengan jarak sekira satu kilometer dari rumah korban, sehingga rumah korban dalam kondisi kosong.
Kemudian sekira pukul 07.30 WIB, saksi Khoirul (45) tetangga korban, sedang melintas di depan rumah korban dan mengetahui bahwa kamar tidur di bagian depan rumah korban sudah terbakar, sehingga saksi Koirul langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar, guna membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sementara perangkat desa setempat segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran, untuk meminta bantuan mobil pemadam kebakaran.

“Kobaran Api berhasil dipadamkan oleh warga dengan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pos Baureno,” kata Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, diduga penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik yang menyebabkan rangkaian kabel listrik terbakar lalu menyambar ke kasur yang berada di bawah kabel tersebut, sehingga api membesar dan membakar rumah korban.

“Korban jiwa nihil. Diperkirakan korban menderita kerugian material sebesar lima juta rupiah.” tutur Kapolsek mengimbuhkan.

Comments

comments