Dit Lantas Polda Jatim Menggelar Safari Keselamatan Bersama Sat Lantas Polres Jajaran

0

Tribratanewsbojonegoro.com – Drektorat lalu Litas (Dit Lantas) Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), pada Senin (19/03/2018) pukul 09.00 WIB pagi tadi, bertempat di Gedung Graha PT Petrokimia Gresik, laksanakan kegiatan Safari Keselamatan 2018, yang mengambil tema Tangkal Hoax dan Budaya Tidak Tertib berlalu Lintas. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Lantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono SIK, Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Jatim, AKBP Didik Hariyanto SIK, Kasat Lantas Rayon VI Polda Jatim, yaitu kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto SH SIK, Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Anggi Saputra Ibrahim SH MH SIK, Kasat lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar SH SIK dan Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto Budi Sutrisno SH SIK MH, Forpimda Kabupaten Gresik, Mahasiswa dan Pelajar, Komunitas Serikat Pekerja dan Anggota Club Otomotif dari Kabupaten Gresi.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono SIK, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara Safari Keselamatan Semeru 2018 tersebut merupakan rangkaian safari dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim.

“Kegiatan ini juga merupakan serangkaian operasi keselamatan lalu lintas secara nasional dan dilaksanakan di semua kabupaten di wilayah Jawa Timur.” jelas Kombes Pols Heri Wahono.

Adapun tujuannya dilaksanakan kegiatan tersebut, lanjut Dir Lantas, adalah untuk menggugah semua lapisan masyarakat untuk berperilaku tertib berlalu-lintas di jalan raya, karena korban laka-lantas setiap hari terus bertambah dan ini merupakan wujud keprihatinan dari lembaga uyang dipimpinnya.

“Kami harus berbuat untuk bagaimana caranya masyarakat, khususnya para generasi muda, agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu-lintas yang saat ini angkanya cukup tinggi.” jelasnya.

Berdasarkan data kepolisian, yang menjadi korban laka lantas di Jawa Timur didominasi oleh usia produktif yakni pelajar.

“Dengan Safari Keselamatan Semeru 2018 ini, diharapkan akan menjadi media untuk melakukan sosialisasi kepada para pelajar, agar dapat menyadari pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Jatim, AKBP Didik Hariyanto SIK, dalam paparan dan arahannya menyampaikan materi terkait Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2018.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi ESQ Riding oleh ahli Hypnotherapy, Abid Halimi dari Thanks Institute Indonesia, yang memberikan sugesti kepada peserta yang hadir agar tertib berlalu-lintas, sekaligus dilaksanakan deklarasi anti hoax, yang ditandai dengan membubuhkan tanda-tangan dari seluruh undangan yang hadir, pada banner yang telah disediakan.

Secara terpisah, usai acara tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto Budi Sutrisno SH SIK MH, kepada media ini mengungkapkan bahwasetelah dirinya mengikuti paparan dan arahan dalam acara Safari Keselamatan 2018 tersebut, selanjutnya pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Polres Bojonegoro, agar semua lapisan masyarakat dapat berperilaku tertib berlalu-lintas di jalan raya, yang akhirnya diharapkan dapat menekan angka atau korban laka-lantas.

“Kami akan laksanakan kegiatan serupa di Bojonegoro, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas di jalan raya,” tutur AKP Aris.

Comments

comments

Share.

About Author

1