Jum. Jul 30th, 2021

Ditinggal Dolan, Rumah Seorang Veteran Kebakaran

Oleh Linda Estiyanti

Kota-Lagi-lagi tragedi mengamuknya si jago merah terjadi. Setelah pagi tadi di Bojonegoro bagian timur, kali ini kejadiannya di Bojonegoro kota.

Peristiwa ini menimpa rumah milik Sidik (91), seorang veteran, Gg Suproyo No12 Rt 08 RW 02 Kelurahan Mojokampung Kecamatan Kota.

Pada pukul 14.30 WIB, tetangga korban, Adin (21), yang saat itu sedang mengoperasikan laptop di rumahnya, tiba-tiba mendengar suara gemeratak sesuatu yang terbakar. Adin segera menengok ke jendela dan melihat api di rumah Sidik sudah membara. Kemudian dia langsung melapor kepada ayahnya, Edi, yang langsung dengan sigap berteriak minta pertolongan kepada para tetangga. Sejurus kemudian, Edi langsung menghubungi PMK yang segera sampai di TKP 15 menit kemudian dengan 4 mobil. Sekitar pukul 15.30 WIB api sudah berhasil dipadamkan.

Saat kejadian, korban sedang tidak berada di rumah. Sidik sedang berada di rumah Martono, anaknya, di Kadipaten, Kecamatan Kota. Dengan demikian, tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai Rp100juta.

Berdasar olah TKP bersama Tim Identifikasi Polres Bojonegoro, ditemukan bekas korsleting pada kabel di rumah tersebut.

Sidik, selaku korban kebakaran rumah tersebut, memberikan pernyataan bahwa dia tidak mempermasalahkannya karena menganggap kejadian itu sebagai musibah.(lyn/moha)

Comments

comments