Sen. Jun 24th, 2019

Ditinggal Mandi, Tas Isi Uang dan Emas Digondol Maling

Dander – Aksi pencurian bisa terjadi kapan dan dimana saja. Jangan suka remehkan situasi. Meskipun di dalam rumah sendiri yang biasanya diangap aman, kalau kita lengah, pencuri bisa saja cari kesempatan. Seperti yang dialami Mulyono, warga RT 05 RW 01 Dukuh Gempol, Desa Growok,  Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (02/11) dini hari.

Pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB itu, dia harus rela kehilangan tas berisi uang tunai, perhiasan dan surat-surat penting di rumahnya. Padahal tas itu hanya sebentar ditinggal mandi.

Menurut penuturan Mulyono, pagi itu usai bangun dari tidur, dirinya mulai bersiap berangkat ke Pasar Dander. Dia pun menyiapkan tas yang akan dibawanya. Rupanya dia mengambil tas yang semula di jok motor dan membawanya ke ruang tengah rumahnya. Tas itu berisikan HP, SIM, STNK, uang tunai Rp 7 juta, dan kalung emas seberat 39 gram.

Setelah mengecek surat-surat, uang dan perhiasan dalam tas, dia lalu meletakkannya di atas kursi ruang tengah. Setelah itu Mulyono menuju kamar mandi hendak membersihkan tubuh. Sekitar 15 menit di kamar mandi.

Usai mandi Mulyono segera ganti baju dan pergi ke ruang tengah untuk mengambil tas tersebut. Namun betapa kagetnya dia, ternyata tasnya sudah tidak berada di tempatnya. Dia pun mencari-cari sekitar ruang tengah dan luar rumah. Alhasil, tasnya tetap saja tidak ketemu. Dia pun langsung syok dan sedih kehilangan harta mencapai Rp 22 juta.

Dengan didampingi saudaranya, Mulyono bergegas melaporkan kejadian pencurian di rumahnya itu kepada Kepolisian Sektor Dander. Petugas pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara, melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi yang ada.

Menurut penyelidikan polisi, diperkirakan pelaku pencurian memasuki rumah Mulyono lewat pintu belakang samping kanan. Kemungkinan pelaku juga sudah mengamati kebiasaan korban, setiap pagi.

“Untuk sementara kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan kami. Kasus ini juga harus menjadi pelajaran masyarakat, agar selalu waspada terhadap kondisi rumah. Taruhlah barang berharga pada tempat aman, dan jangan meninggalkan pintu dalam kedaan tidak terkunci atau terbuka,” pesan Kapolsek Dander AKP Sunarmin. (humas)

 

*) Foto dari simomot.com   

Comments

comments