Ming. Mei 26th, 2019

Ditinggal Pergi, Warung Bakso Milik Warga Ngraho Bojonegoro Terbakar

Bojonegoro – Kebakaran terjadi di warung mie dan bakso, milik Sunarto (39) warga Desa Sumberarum RT 017 RW 006 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (05/01/2019) pukul 19.45 WIB.
Saat peristiwa tersebut terjadi, korban bersama Isterinya sedang pergi atau meninggalkan warung dalam keadaan kosong dan korban lupa mematikan kompor yang berada di dalam gerobak bakso, sehingga apinya membesar dan membakar gerobak bakso berikut sejumlah perabotan yang ada di dalam warung.
Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian material sebesar Rp 15 juta.

Menurut keterangan Kapolsek Ngraho, AKP H Purwanto SH, bahwa kronologi kebakaran tersebut bermula pada Sabtu (05/01/2019) sekira pukul 19.00 WIB, korban, Sunarto, bersama Istrinya pergi meninggalkan warung, sehingga warung dalam keadaan kosong dan saat itu korban lupa mematikan kompor yang berada di dalam gerobak bakso.

Beberapa saat kemudian, warga sekitar meihat ada asap keluar dari dalam warung tersebut, sehingga warga berupaya membuka paksa pintu depan warung, untuk memadamkan api, menggunakan peralatan seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pos Padangan.

“Tak lama kemudian datang mobil pemadam kebakaran dan kobaran api dapat segera dipadamkan,” kata Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, penyebab kebakaran atau sumber api, diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan, sehingga apinya membakar gerobak bakso, meja kursi, pesawat TV, kulkas dan perabot rumah tangga yang berada di dekat gerobak tersebut.

“Kerugaian material diperkirakan mencapai 15 juta rupiah,” tutur AKP H Purwanto.

Sementara, menurut keterangan Kabid Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno SSos, bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Pos Bantu Padangan menerima laporan sekira pukul 19.45 WIB. Selanjutnya, pihaknya mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Bantu Padangan berikut 4 persone dan petugas tiba di lokasi pukul 20.45 WIB. Sementara dalam proses pemadaman tersebut petugas dibantu anggota dai Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Sumberrejo serta perangkat desa dan warga masyarakat setempat.

“Api baru benar-benar dapat dipadamkan sekira pukul 20.45 WIB,” terang Sukirno.

Comments

comments