Rab. Agu 4th, 2021

Ditinggal Petik Cabe, Rumah Kayu Ludes Terbakar

Sekar – Masyarakat memang harus lebih hati-hati dan waspada pada musim kemarau ini. Sebab, musibah kebakaran terus terjadi hampir tiap hari. Setelah, Kamis siang kemarin terjadi kebakaran di wilayah Kapas, Jumat (18/09) pagi ini musibah kebakaran kembali terjadi.

Kini giliran wilayah Bojonegoro selatan, yang dihampiri si jago merah. Tepatnya di wilayah Kecamatan Sekar. Peristiwanya terjadi sekira pukul 06.30 WIB, dan menghanguskan rumah milik Wakiran (80), warga Desa Deling RT 15 RW 06, Kecamatan Sekar.

Bermula ketika pukul 05.30 WIB, rumah yang terdiri dua petak kamar dan satu dapur itu dalam keadaan kosong. Karena pemilik rumah pergi ke sawah untuk memetik cabe. Pada pukul 06.30 WIB, warga melihat kepulan asap dibalut api berkobar di atas rumah berbahan kayu tersebut. Warga yang mengetahui segera berteriak meminta tolong dan berusaha memadamkan.

Akan tetapi api cepat membesar, dengan posisi sulitnya medan dan sulit air, warga pun tidak bisa berbuat banyak. Hingga akhirnya rumah pun terbakar habis, rata dengan tanah beserta perabot lemari, tempat tidur dan uang tunai senilai Rp 3 juta. Api baru bisa padam pada pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Sekar Iptu Supriyo mengungkapkan, penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian mencapai Rp 35 juta,” ujarnya. (humas)

*) Foto lokasi kebakaran

Comments

comments