Jum. Jul 30th, 2021

Dua Motor Bertubrukan di Baureno Gara-gara Belok Mendadak

Bojonegoro – Satu lagi kecelakaan terjadi lantaran kecerobohan pengendara saat berbelok arah. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Babat turut wilayah Desa/Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (16/10/2016) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor, yakni Honda Beat bernomor polisi S 3953 AG dan Honda Kharisma bernomor polisi S 2536 PJ.

laka-baurno-25Menurut keterangan saksi Huda (35), warga Desa Sraturejo Kecamatan Baureno, semula sepeda motor Honda Kharisma yang dikendarai Iwan AF (24), warga Desa Kauman RT 17 RW 5 Kecamatan Baureno, berjalan dari arah utara ke selatan. Setibanya di TKP, pengendara Honda Kharisma ini mendadak belok ke arah kanan atau barat.

Bersamaan dengan itu, meluncur dari arah yang sama satu sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Candra Indrawati (28), warga Desa Sraturejo RT 1 RW 9 Kecamatan Baureno. Melihat ada motor di depan belok tiba-tiba, pengendara Honda Beat kelabakan. Karena jarak cukup dekat, dia tidak mampu lagi menguasai laju kendaraan dan terjadilah tabrakan.

“Sepeda motor Honda Beat menabrak bagian samping kanan Honda Kharisma dan kemudian pengendara terjatuh,” terang Kapolsek Baureno AKP Mashadi.

Akibatnya, tutur Kapolsek, pengendara Honda Beat Candra Indrawati mengalami luka di kepala bagian belakang dan dibawa ke Puskesmas Baureno kemudian dirujuk ke RS Muhammadiyah Babat. Selain itu sepeda motor juga mengalami kerusakan dan diperkirakan kerugian materi mencapai Rp 500 ribu.

Semula, penanganan awal kecelakaan ini ditangani oleh Polsek Baureno. Selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Satnlantas Polres Bojonegoro.

Mengingat seringnya kecelakaan terjadi di wilayahnya, AKP Mashadi tak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan. Diingatkan para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara, terutama saat berbelok, menyeberang, atau mendahului.

“Harus waspada dan tetap perhatikan arus kendaraan dari segala arah. Bagaimana pun keselamatan adalah hal yang utama di jalan raya. Karena itu jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesannya.

Comments

comments