Kam. Agu 18th, 2022

Dua Pemuda Tak Dikenal Satroni Kotak Amal Masjid

Kanor – Tindakan kriminal pencurian terjadi di Desa Simorejo Kecamatan Kanor dini hari tadi, sekitar pukul 01.30 WIB. Tepatnya di masjid desa setempat.

Andik Dwi Prasetyawan, salah seorang saksi, pada jam tersebut melihat dua orang masuk area masjid. Andik merasa curiga dengan aksi kedua orang tersebut yang masuk masjid di pagi buta. Ditambah lagi dia tidak mengenali mereka. Kecurigaan itu menemukan kebenarannya saat Andik mendapati mereka menyeret kotak amal dan dibawa ke utara masjid.

Menyaksikan aksi jahat itu, Andik langsung menemui kedua kawannya, Abdul Aziz dan Samsul Arifin, untuk diajak ke masjid dan melakukan tindakan. Namun saat tiba di masjid kembali, kedua pelaku melarikan diri ke persawahan desa dan tidak terkejar.

Merasa kecewa karena gagal, mereka melampiaskan kekesalannya dengan merusak motor pelaku pencurian yang tertinggal.

Begitu menerima laporan, Polsek Kanor segera mendatangi lokasi dan menangani kasus tersebut. Sejumlah barang bukti berupa motor Honda Beat yang rusak berat, 2 helm, 1 karung pakaian, SIM dan STNK, serta 1 bendel angsuran kredit motor.

Kapolsek Kanor, AKP Imam Khanafi, mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut. “Motor kami amankan untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan kepada pemilik motor hingga pemakai terakhir,” kata Imam Khanafi.

Adapun pencurian ini ternyata gagal karena kotak amal tidak sempat terbawa. “Kotak amal belum berhasil dibawa. Saat kotak dipindah, sudah ketahuan warga,” terang Khanafi.(humas)

Comments

comments