Sen. Sep 16th, 2019

Dua Rukan Bhabinkamtibmas di Polsek Kanor Resmi Ditempati

Bojonegoro – Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kanor Polres Bojonegoro pada Selasa (25/07) mulai menempati Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas yang sudah selesai dibangun.

Rumah sekaligus Kantor Bhabinkamtibmas Polsek Kanor yang sudah selesai dibangun dan resmi ditempati adalah Rukan yang terletak di Desa Kedungprimpen dan Desa Bakung Kecamatan Kanor.

Penempatan Rukan atau istilah dalam bahasa Jawa “Boyongan” yang pertama dilakukan di Rukan Bhabinkamtibmas di Desa Kedungprimpen oleh Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi, S.H yang juga didampingi Kanit Binmas Ipda Slamet H, S.H dan Brigadir Edi Prayetno selaku Bhabinkamtibmas Desa Kedungprimpen, Anggota Polsek serta Kades, Perangkat Desa, tiga pilar, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar dengan mengadakan tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan Doa bersama.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kanor juga memberikan sedikit pesan kepada Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat sekitar agar bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami harap semuanya saling bersinergi, rumah ini nantinya diharapkan menjadi tempat pengaduan permasalahan masyarakat yang ada di kawasan Desa Kedungprimpen,” terang Kapolsek.

Setelah melakukan prosesi penempatan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas, Kapolsek segera menuju ke Desa Bakung untuk melakukan tasyakuran atas Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di Desa Bakung. Di tempat tersebut sudah menunggu Bripda Dwi Santoso selaku Bhabinkamtibmas Bakung, Babinsa, Kades beserta Perangkat Desa, tiga pilar, tokoh masyarakat serta tetangga sekitar.

Tak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan di Kedungprimpen, Kapolsek Kanor beserta anggota menyampaikan harapannya agar dengan hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat dapat mengurangi segala bentuk permasalahan di masyarakat dan dapat segera terselesaikan apabila terjadi permasalahan.

Dikatajan oleh Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi, tujuan dan harapan di bangunnya Rumah Kantor Bhabinkamtibmas adalah dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat. serta sebagai wujud Negara (Polri) hadir di tengah tengah masyarakat.

Dari Pihak Pemerintah Desa setempat, selaku Kades Bakung Bpk. Kaulan juga mengucapkan terima kasih bahwa sudah ada Bhabinkamtibmas di tiap Desa dan Babinsa (tiga pilar), diharapkan permasalahan permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah.

“Rumah Bhabinkamtibmas juga rumah Surgaku”, kata Bpk. Kaulan selaku Kades Bakung.

Comments

comments