Sel. Okt 22nd, 2019

Dua Sekolah Wakili Satlantas Bojonegoro ke Polda Jatim

Kota – Dua sekolah bakal mewakili Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro dalam lomba PKS Pocil dan Orasi Teaterikal di Kepolisian Daerah Jawa Timur pada Rabu, 16 September 2015, lusa. Dua sekolah itu adalah SD Negeri 1 Gayam dan SMP Negeri 1 Bojonegoro.

SD Negeri 1 Gayam merupakan pemenang lomba PKS Pocil pada HUT Polantas ke-60 di tingkat Polres Bojonegoro. Sedangkan, SMP Negeri 1 Bojonegoro adalah pemenang lomba Orasi Teaterikal tentang Keselamatan Berlalu-lintas.

“Rabu lusa, keduanya berangkat mewakili Satlantas Bojonegoro untuk lomba yang sama pada HUT Polantas ke-60 di tingkat Polda Jatim,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi Anggi Saputra, Senin (14/09).

Kasatlantas menambahkan, kemarin dalam rangka HUT Polantas ke-60 pihaknya telah menggelar berbagai lomba. Semua lomba dimaksudkan untuk membangun kesadaran berlalu-lintas sejak usia anak-anak. Seperti lomba PKS Pocil tingkat SD/MI dan Orasi Teaterikal tentang keselamatan berlalu-lintas tingkat SMP. Pemenang dari dua lomba itu akan dikirim ke ajang serupa di Polda Jatim.

“Rencananya besok Rabu, saya sendiri yang akan mendampingi SD Gayam 1 dan SMP Negeri 1 Bojonegoro. Nanti juga turut mendampingi perwakilan pihak sekolah masing-masing,” imbuhnya.

Tidak lupa, dia menuturkan, saat ini Polantas tengah fokus menjalankan program nasional, yaitu Dekade Aksi Keselamatan Lalu Lintas. Dan salah satu yang menjadi perhatian adalah pada pembangunan kesadaran sejak dini. (humas)

*) Foto lomba orasi teaterikal di HUT Polantas

Comments

comments