Rab. Jun 29th, 2022

Dukung Program Pemerintah, Polsek Padangan Salurkan BTPKLWN Tahap Satu dan Dua

Bojonegoro – Warga Kecamatan Padangan yang sudah terverifikasi untuk menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahap dua dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perekonomian, kali ini di undang untuk hadir ke Mapolsek Padangan karena penyalurannya yang melalui Institusi Polri dilaksanakan di Mapolsek Padangan, Kamis (31/03/2022).

Bantuan ini diberikan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang tidak tercover program pemerintah seperti Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) maupun yang lainya.

Kapolsek Padangan Kompol Marjono menerangkan bahwa BTPKLWN ini merupakan program Kementerian Perekonomian yang penyalurannya melibatkan Polri. Dimana personil Bhabinkamtibmas / Polmas sebagai petugas pendata serta entry data yang terjun langsung mencari sasaran di desa. Kemudian setelah data terverifikasi maka dari team Keuangan Polres Bojonegoro yang akan melaksanakan pembagian secara langsung.

“BTPKLWN ini merupakan program Kementerian Perekonomian yang penyalurannya melibatkan Polri. Yang mana personil Bhabinkamtibmas atau Polmas sebagai petugas pendata serta entry data yang terjun langsung mencari sasaran di desa. Kemudian setelah data terverifikasi maka dari team Keuangan Polres Bojonegoro yang akan melaksanakan pembagian secara langsung,” terang Marjono

“Bantuan ini merupakan salah satu percepatan pemulihan perekonomian bagi warga yang terdampak Covid-19. untuk tahap pertama penyaluran sebanyak 143 orang sedang penyaluran tahap ke dua sebanyak 41 orang dan di terimakan sebanyak 35 orang sedang untuk 5 orang tidak diterimakan dikarenakan terdapat kesalahan Nomor Induk Kependudukan serta 1 orang tidak hadir,” tambah kapolsek

Dalam BTPKLWN ini, jumlah nominal bantuan yang diterimakan kepada warga sebesar 600 ribu. Harapannya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meringankan beban perekonomian akibat pandemik Covid-19.

Comments

comments