Rab. Nov 20th, 2019

Edarkan Obat Double L, Warga Sugihwaras Diamankan Polisi

Sugihwaras – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Bojonegoro berhasil mengamankan seorang warga yang diduga menjadi pengedar obat-obatan terlarang, Senin (04/01) malam.

Pelaku berinisial B (29), warga Dusun Sidomulyo, Desa/Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, ditangkap petugas reskoba sekitar pukul 21.00 WIB di rumahnya. Dia diduga sebagai pelaku pengedar obat terlarang jenis pil bernama LL (Dobel L).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bojonegoro IPTU Ramelan, kepada beritabojonegoro.com, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku diawali dari informasi masyarakat. Petugas reskoba segera melakukan penyelidikan di lokasi yang disampaikan masyarakat.

“Setelah yakin ada pengedar obat-obatan terlarang, kemudian dilakukan penggerebekan di rumah pelaku,” ujar Kasat Reskoba yang baru dilantik Desember tahun lalu itu.

Dari penggerebekan tersebut, petugas reskoba berhasil mengamankan tersangka, dan menyita barang bukti berupa 13 bungkus pil Dobel L berisi total 117 butir dan uang tunai sebesar Rp 140.000.

“Tersangka bersama barang bukti saat ini sudah ditahan di Mapolres Bojonegoro untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga tengah melakukan pengembangan kasus tersebut,” ungkap IPTU Ramelan.

Hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka terungkap, modus yang dilakukan adalah menjual dan mengedarkan pil Dobel L kepada temannya. Tersangka yang dengan sengaja menjual dan mengedarkan obat terlarang dianggap melanggar pasal 196 Jo pasal 98 ayat (2) dan atau pasal 197 Jo pasal 106 Undang-Undang RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Atas perbuatannya itu, tersangka diancam hukuman pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar, atau paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp1,5 miliar. (Humas)

 

*) Foto tersangka pengedar obat dobel L

Comments

comments