Sen. Sep 20th, 2021

Galeri Indosat Bojonegoro Dibobol Maling, Ratusan Juta Raib

Kota – Kantor Galeri Indosat Bojonegoro di Jalan Teuku Umar disatroni maling Sabtu sore kemarin, (26/09). Musibah tersebut baru disadari oleh Andi Prasetyo, salah satu staf Indosat di kantor tersebut, pada petang sekitar pukul 18.00 WIB saat dia baru pulang dari menyaksikan acara Kejurnas Motocross di Kecamatan Trucuk.

Sesampai di depan kantor, Andik belum merasa curiga saat menemukan pintu depan dalam keadaan tertutup seperti biasa, meski tidak dalam kondisi terkunci. Baru setelah Andik masuk dan melihat pintu kantor dalam keadaan terbuka, dia mulai curiga. Kecurigaan itu menemukan pembenaran saat Andik berada di dalam dan menemukan pintu gudang dalam keadaan rusak. Terkejut lagi, brangkas yang ada di dalam gudang tersebut tidak dbisa ditemukan keberadaannya oleh Andik.

Selain itu, CCTV yang dipasang di dalam ruangan ditemukan dalam keadaan mati dan tercabut kabelnya. Pencuri diduga melakukan aksinya dengan merusak pintu gudang serta CCTV supaya tidak terlacak aksinya.

Salah satu karyawan, Rudi, mengatakan bahwa kantor memang tidak ada yang menjaga atau menginapi setiap malam. “Dan ini baru pertama kali terjadi,” katanya.

Rudi melanjutkan bahwa aksi pencurian tersebut terjadi antara pukul 15.00 WIB saat para karyawan pulang semua seperti biasa dan 18.00 WIB saat Andik ke kantor.

Harta benda yang hilang dalam kejadian tersebut adalah uang tunai senilai sekitar Rp 234 juta lebih, BPKB motor dan ijazah milik karyawan yang digunakan jaminan kepada perusahaan, serta sebuah helm merek NHK warna hijau.

Polres Bojonegoro yang menerima laporan kejadian tersebut segera melakukan tindakan. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Bojonegoro. (humas)

Foto : Galeri Indosat di Jalan Teuku Umar

Comments

comments