Rab. Agu 4th, 2021

Gali Sumur, Seorang Warga Tewas Tertimbun Tanah

Sekar – Kecelakaan kerja terjadi di Desa Bobol Kecamatan Sekar, siang hari ini, Selasa (29/09), yang mengakibatkan seorang warga meninggal dunia. Korban meninggal bernama Sanyoto (38), warga Dusun Krajan RT 037 RW 013, desa setempat.

Kejadian bermula ketika pada pagi pukul 09.00 WIB, korban bersama tetangganya, Wasis (35) dan Sutrisno (36) serta saudara korban, Suyatno (49) sedang bekerja menggali tanah untuk pembuatan sumur . semuanya warga Dusun Krajan RT 037 RW 013 Desa Bobol Kecamatan Sekar, sedang bekerja membuat sumur gali milik Suyatno. Semuanya warga desa setempat. Mereka bekerja dengan cangkul, linggis, gergaji dan alat katrol dari tampar plastik dan timba. Diameter sumur yang mereka buat adalah 1,5 m.

Sekitar pukul 14.00 WIB, saat penggalian, korban berada di dasar lubang galian yang sudah mencapai kedalaman 7 m. Sementara teman korban, Wasis, berada di atas bertugas menaikkan tanah galian dengan alat katrol. Sedangkan Suyatno dan Sutrisno sedang beristirahat di teras rumah.

Saat itulah, tanpa diduga sebelumnya, tanah di bagian tengah galian sumur tiba-tiba longsor dan langsung menimbun korban. Seketika terdengar korban sempat berteriak minta pertolongan.

Suyatno bersama kedua temannya segera berusaha memberikan pertolongan. Namun karena galian sudah terlalu dalam serta longsoran tanah yang menimpa korban cukup banyak, mereka menemui kesulitan. Warga sekitar segera datang setelah mereka meminta bantuan untuk mengevakluasi korban.

Baru pada sekitar pukul 15.00 WIB, korban bisa dievakuasi dari lubang untuk segera mendapatkan pertolongan medis. Namun nahas, nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.(humas)

* Foto sumur tempat korban tewas

Comments

comments