Gandeng BUMDes, Bhabinkamtibmas Polsek Kepohbaru Ciptakan Lapangan Kerja Berbasis Industri Rumah Tangga

0

 

Bojonegoro – Bila di suatu wilayah masyarakatnya terjamin akan kesejahteraan, maka segala bentuk permasalahan baik itu masalah ekonomi maupun sosial akan hilang. Hal itulah yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa Jipo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro menciptakan lapangan kerja berbasis Industri Rumah tangga.

Dengan menggandeng Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Bhabinkamtibmas Desa Jipo Bripka Malik Purnomo,SH siang tadi Jumat (23/2/2018) memperkenalkan usahanya yang sudah lama dijalankan bersama sang Istri. Rumah Industri yang memproduksi segala macam Rajutan, mulai dari Tas, Dompet, Sepatu, Tutup kepala hingga gantungan kunci tersebut dikenalkan kepada Kepala Desa Jipo.

“Sebelum kita melaksanakan program pemberdayaan wanita, terlebih dahulu kami kenalkan produk yang akan kita buat”, terang Bhabinkamtibmas Desa Jipo Bripka Malik Purnomo,SH.

Rumah Industri Rajutan yang diberi nama SAGITA D’CROCHET tersebut sudah memproduksi ratusan jenis rajutan dan telah dipasarkan baik melalui toko online maupun media online. Sehingga, produksinya sudah menyebar di seluruh nusantara. Hasil yang maksimal dan desain yang selalu update, membuat produk Sagita D’Crochet banyak diminati konsumen.

“Kemarin kita baru saja kirim ke Papua. Namun yang paling banyak adalah Bali. Infonya untuk souvenir para wisatawan yang menginap di hotel”, imbuhnya.

Berbekal usahanya tersebut, Bripka Malik Purnomo,SH ingin mengangkat perekonomian warga binaannya. Rencananya, Bripka Malik Purnomo,SH akan mengajak Sang Istri untuk melatih para Wanita di Desa tersebut hingga mampu memproduksi rajutan yang layak bersaing di masyarakat.

Tidak hanya itu, Bripka Malik Purnomo,SH juga telah mempersiapkan market untuk Industri rajutan tersebut. Sehingga, warga masyarakat yang sudah bisa membuat rajutan tidak bingung untuk menjualnya.

“Industri akan berjalan bila ada Modal, Tenaga dan Marketnya. Insya Allah itu semua sudah siap”, tutur Bripka Malik Purnomo,SH.

Sementara itu, Kepala Desa Jipo yang berkunjung langsung ke rumah industri bersama beberapa Kepala Desa lainnya merasa bersyukur. Pihaknya berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas di Desanya yang mau memperhatikan ekonomi warganya.

“Kami bersyukur Bhabinkamtibmas kami peduli”, Ucap Kepala Desa Jipo Toifur.

Dengan rencana program tersebut, pihaknya akan segera mempersiapkan warganya terutama wanita untuk segera memperoleh pelatihan merajut dari Bhabinkamtibmas.

Comments

comments

Share.

About Author

1