Jum. Jul 30th, 2021

Gebyar Pentas Rakyat Wisata Atas Angin Mendapat Pengamanan dari Gabungan Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Setelah sepi pengunjung selama Bulan ramadhan, pengelola Wisata Atas Angin di Desa Deling Kecamatan Sekar Bojonegoro pada Selasa (27/6/2017) pukul 10.00 WIB memanjakan pengunjungnya dengan menyelenggarakan gebyar pentas rakyat Rock Dangdut Rossa Bella.

Gebyar pentas rakyat tersebut mendapat pengamanan sebanyak 72 personil Polri (dari Polres dan Rayon 5), selain personil Polri dalam pengamanan tersebut juga ada 6 personil TNI, 4 Satpol PP, 30 Linmas, 8 PMK dan 11 dari Perguruan Silat.

Sebelumnya dilaksanakan apel pengaman yang diambil langsung oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, dalam arahannya beliau berpesan agar pelaksanaan pengamanan dilaksanaan dengan penuh rasa tanggung jawab sampai akhir pelaksanaan pentas.

Kepada personil pengamanan diminta agar bisa menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan para pengunjung serta saling mengawasi, mengamankan sesama personil, dan bila ada pengunjung yang mencurigakan diminta agar selalu dipantau pergerakannya untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh tanggungjawab, utamakan senyum sapa salam,” pesannya.

Selain itu Kabag Ops juga memberikan arahan kepada Pengurus Perguruan Silat agar tidak ada bendera perguruan silat yang dikibarkan, apabila ada yang mengibarkan bendera perguruan maka pengurus perguruan diminta untuk mengambil sendiri.

Menurut Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, tujuan dari pengamanan sendiri adalah agar penyelenggaraan gebyar pentas rakyat bisa berjalan dengan aman dan lancar sehingga bisa membuat nyaman pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops juga menghimbau kepada sekitar 3000 penonton agar tertib selama penyelenggaraan dan diminta agar tidak sampai terjadi keributan.

Comments

comments