Gelar Tabligh Akbar, Kapolres Bojonegoro Ajak Semua Masyarakat Bersinergi Menjaga Kamtibmas

0

Bojonegoro – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Hari Bhayangkara Ke 72 dan Pilkada Tahun 2018, Polres Bojonegoro menggelar tabligh akbar yang dilaksanakan di Alun – alun Bojonegoro, Jum’at (27/04) malam.

Tabligh akbar yang berlangsung di Alun – alun Bojonegoro dengan penceramah K.H Anwar Zahid mengangkat tema “Polres Bojonegoro Bersama Seluruh Lapisan Masyarakat Bertekad Menciptakan Kebhinekaan Yang Utuh, Aman, Damai Dan Kondusif Dalam Bingkai NKRI”

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro yang diwakili Bakesbangpolinmas Kabupaten Bojonegoro Bapak Kusbiyanto, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal dewanto S.Sos, Ketua DPRD Kab upaten Bojonegoro yang diwakili oleh Ketua III Bpk. Ahmad munjani, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Ketua PN Bojonegoro yang diwakili oleh Bpk. Nurjamal S.H, Ketua Panwaskab Bojonegoro, Sekertaris takmir masjid Agung Darussalam H. Samsul huda, Ketua BKP (Bojonegoro kampung pesilat) Mas Wahyu Subakdiono, PJU Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Anggota Polres Bojonegoro dan PNS, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Anggota Brimob Den C Kompi III, seluruh Dai Kamtibmas Kabupaten Bojonegoro, Toga, Tomas dan Toda Kabupaten Bojonegoro dan Warga Masyarakat Kabupaten Bojonegoro kurang lebih 3000 Jamaah

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli S.I.K M.H M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, digelarnya tabligh akbar memiliki maksud dan tujuan untuk, meningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI.

Pada kesempatan itu AKBP Ary Fadli juga mengajak semua elemen masyarakat, menjelang Pilkada untuk bersama sama Polri menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif, serta menolak berita bohong (Hoax), ujaran kebencian dan isu sara yang berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari bersama TNI Polri menjaga kamtibmas, menolak berita Hoax, ujaran kebencian dan isu Sara,” ajak Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres juga meminta doa kepada para ulama agar semua yang hadir dalam acara tabligh akbar untuk diberikan keselamatan kesehatan sehingga dapat bersama sama menciptakan kamtibmas di wilayah Bojonegoro yang kondusif.

Sementara itu, saat kami temui seusai kegiatan, AKBP Ary Fadli menyampaikan bahwa tujuan dari tabligh akbar itu adalah sebagai salah satu upaya untuk mendinginkan suasana dalam proses Pilkada, mengingat pelaksanaan Pilkada saat ini sudah tinggal menghitung hari.

“Ini adalah salah satu cara untuk mendinginkan suasana, dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk aktif mewujudkan suasana kondusif selama proses pilkada,” ungkap Kapolres.

Comments

comments

Share.

About Author

1