Hadir di Acara Seruan Moral Pilkada Damai dan Mengutuk Aksi Terorisme, Kapolres Bojonegoro Harapkan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

0

 

Bojonegoro – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Seruan Moral Pilkada Damai tahun 2018 dan Mengutuk Aksi Terorisme yang dilaksanakan di Aula Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) jalan Trunojoyo No 07 Bojonegoro, Rabu (16/05/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Pj Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Kepala Bakorwil, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, Ketua KPUD Bojonegoro, Ketua Bawaslu Bojonegoro, Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Ketua MUI Bojonegoro dan seluruh Pemuka Agama di Kabupaten Bojonegoro.

Drs. H. Lukman Wafi selaku Sekretaris FKUB Bojonegoro mengungkapkan bahwa perbedaan diantara mereka pasti ada, yaitu perbedaan agama dan keyakinan, namun atas perbedaan tersebut juga banyak persamaan diantara mereka, yaitu saling menghormati dan menyadari perbedaan tersebut, serta mempunyai persamaan yang sama yaitu menginginkan terciptanya kedamaian di dalam masyarakat.

“Kami juga mempunyai kesamaan yaitu menjaga Pilkada damai, dan siapapun nantinya yang terpilih adalah menjadi pemimpin kami di Bojonegoro, oleh karena itu, pertemuan ini dilaksanakan guna menjaga kedamaian ketentraman bagi masyarakat Bojonegoro menjelang Pilkada,” ucap Drs. H. Lukman Wafi

“Kami terus berinovasi berkontribusi untuk Bojonegoro yang saat ini sedang membangun, kami ingin tercatat dalam bagian sejarah perubahan yang luar bias,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa agenda kamtibmas Polres Bojonegoro kedepan sangat banyak dan padat baik skala daerah maupun nasional baik itu Pilkada, Idhul Fitri, maupun Asian Games.

“Saya harapkan partisipasinya masyarakat turut membantu tugas tugas Polri kedepan demi terciptanya situasi Kondusif, siapapun nantinya yang menang dalam Pemilihan Bupati 2018 Kabupaten Bojonegoro harus kita hormati bersama karena semua itu sudah Pilihan kita bersama,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Dalam aksi teror di Indonesia yang terjadi dalam beberapa hari yang lalu, Kapolres meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi, menurut beliau, memerangi radikalisme bukan tugas TNI Polri saja melainkan tugas dari orang tua dan semua elemen masyarakat sejak dini.

“Kita butuh sinergitas butuh peran serta dari semua pihak, dengan bersinergi kita mudah untuk mengatasi permasalahan. Marilah kita bersinergi jangan alergi untuk menjaga keamanan Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan lumbung energi Negeri,” ungkap Kapolres.

Comments

comments

Share.

About Author

1