Hadiri Sosialisasi Sergap, Kapolres Bojonegoro Dukung Pemerintah Menjadi Lumbung Pangan Dunia

0

Bojonegoro – Menghadiri Sosialisasi Mekanisme Serapan Gabah Petani (SERGAP) Tahun 2018 di Kodim 0813 Bojonegoro pada Senin (12/02) sore, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, akan mendukung Dinas Pertanian dalam menjaga stok beras di Bojonegoro, dan program Pemerintah swasembada pangan untuk Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045.

Disampaikan oleh Kapolres, bahwa tantangan Polri di tahun 2018, selain mengamankan agenda nasional baik Pilkada serentak, Pileg Pilpres 2019, asian games 2018 juga mendukung kebijkan pemerintah yaitu memajukan iklim investasi, menjaga stabilitas harga pangan sehingga Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

Salah satu upaya Polres dalam menjaga stok beras di bojonegoro untuk mewujudkan Indonesia lumbung pangan dunia pada 2045 yaitu, mendukung upaya stabilisasi harga di tingkat produsen dengan menjaga harga gabah agar diatas HPP (harga pembelian pemerintah).

“Kami akan mengawasi, mengawal, proses suplai distribusi dan mengamankan kegiatan-kegiatan operasi pasar untuk mendukung Indonesia menjadi lumbung pangan dunia,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Rapat sosialisasi mekanisme Serapan Gabah Petani (SERGAP) Tahun 2018 dihadiri oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Kepala Bank BRI Cabang Bojonegoro, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Danramil dan Danpos Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Perpadi Kabupaten Bojonegoro, Bulog, Pedagang dan Pengusaha penggilingan.

Comments

comments

Share.

About Author

1