Sab. Jul 4th, 2020

Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Bojonegoro Gelar Baksos Kepada Warga Yang Terdampak Corona

Bojonegoro – Polres Bojonegoro menyalurkan 1000 paket sembako kepada warga kurang mampu. Hal tersebut dilaksanakan pada acara Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Sebelum penyaluran 1000 paket sembako dilaksanakan terlebih dahulu upacara dan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 di pimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH serta diikuti Wakapolres Bojonegoro, Kabag Sumda, para Kasat dan Kasubbag Humas dan peserta upacara dari para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Jum’at,(26/06/2020) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Bojonegoro membacakan amanat Kapolri dalam upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak bahwa momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik. Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ” Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif ”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

Masih dalam amanat Kapolri, bahwa Polri harus hadir di tengah tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan.

Kemudian upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak selesai dilanjutkan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan.

Disela-sela pemberangkatan Bakti Sosial Serentak, Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media ini menyampaikan untuk kegiatan Bakti Sosial ini merupakan tahap ke V dalam penyaluran paket sembako tersebut. Paket sembako ini disalurkan melalui para Bhabinkamtibmas yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19.

“Semoga apa yang kami lakukan kali ini bisa bermanfaat dan mendapatkan nilai pahala dari Allah SWT,” pungkas AKBP M. Budi Hendrawan.(Waf/Humas)

Comments

comments